Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Tunggu SK Presiden

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh kini sudah mencapai tahap akhir. Keduanya hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Presiden Joko Widodo lalu diambil sumpahnya.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat timnas pada ajang-ajang internasional. Mereka ialah Jordi, Sandy, dan Shayne Pattynama. Dua dari tiga pemain itu, yakni Sandy dan Jordi, sudah mendapatkan persetujuan dari DPR RI, baik dari Komisi III atau Komisi X.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Tunggu SK Presiden
PSSI
- Advertisement -

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Jordi Amat Paham Shin Tae-yong Kecewa

“Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang. Publik sepak bola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia,” kata Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

Jordi Amat dan Sandy Diharap Bikin Kuat Timnas

- Advertisement -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur bahwa Komisi X menyetujui proses naturalisasi Jordi dan Sandy. Dia pun berharap kedua pemain keturunan Indonesia itu bisa bikin timnas kian kuat.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Tunggu SK Presiden
https://www.instagram.com/mochamadiriawan84/

“Alhamdulillah terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo, pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi dan Sandy. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia,” ujar Mochamad Iriawan memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img