Jordi Amat Dapat Pembelaan dari Eks Liverpool dan Barcelona

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Situasi pelik yang dialami Jordi Amat ternyata mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk koleganya yang juga mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Dani Pachecho serta Sergi Gomez.

Saat ini memang tengah ramai yang menyuarakan agar proses naturalisasi Jordi tak dilanjutkan. Pasalnya, bek kelahiran Spanyol itu dianggap telah “mengkhianati” kepercayaan pendukung sepak bola Indonesia dengan memilih gabung ke Johor Darul Ta’zim (JDT).

Jordi Amat gabung Johor Darul Ta'zim (JDT) 3 - Facebook Johor Southern Tigers
Facebook Johor Southern Tigers
- Advertisement -

Sebelumnya, saat kontraknya habis bersama klub Belgia, KAS Eupen, Jordi memang diharapkan bertahan di kompetisi top Eropa. Suporter asal Indonesia tak mau mantan pemain Espanyol dan Swansea City tersebut gabung klub Indonesia atau ke liga-liga kelas bawah.

Pada kenyataannya, Jordi justru menerima pinangan JDT untuk bermain di Liga Super Malaysia. Alhasil, dia mendapat banyak kritik dan kecaman dari warganet Indonesia melalui akun media sosialnya. Bahkan, sang istri pu terkena imbas serangan tersbut.

- Advertisement -

Jordi lantas membuat klarifikasi terkait alasannya memiluh JDT melalui unggahan di instagram pribadinya @jordiamat5. Dia juga membantah bahwa niatnya mendapatkan paspor Indonesia adalah demi mengisi slot pemain asing Asia Tenggara di JDT.

JOrdi Amat klatifikasi gabung JDT - INstagram @jordiamat5
Instagram @jordiamat5

“Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia. Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Campions League,” bunyi penggalan klarifikasi dia, dikutip Football5star dari instagram @jordiamat5.

Jordi Amat Diyakini Akan Tampil Baik Bersama JDT dan Timnas Indonesia

- Advertisement -

Pernyataan Jordi Amat tersebut lantas mendapat dukungan dari banyak pihak. Di antara yang memberukan suport datang dari pihak Johor Darul Ta’zim seperti sang pemilik, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, serta striker asal Brasil, Bergson.

Dani Pachecho Liverpool - Diario As
Diario As

Selain itu, kolega-kolega Jordi dari Spanyol juga turut menyuarakan dukungannya. Sebut saja mantan pemain Liverpool pada era 2009-2013, Dani Pachecho, serta jebolan akademi Barcelona yang kini membela Espanyol, Sergi Gomez.

Pachecho menyematkan simbol tepuk tangan tiga kali dalam komentar di unggahan Jordi. Sementara, Gomez meyakini bahwa Jordi akan menunjukkan penampilan terbaiknya. “Yang terbaik akan ditunjukkan @jordiamat5 🙌 Ets gran amic!,” tulisnya.

Sergi Gomez Espanyol vs Barcelona - AFP
AFP

Sementara, pemain yang menyuarakan dukungan paling tegas adalah mantan rekan setim Jordi Amat di Espanyol dan Swansea City, Alvaro Vazquez. Dia percaya, Jordi akan membungkam kritik dengan penampilan terbaiknya bersama timnas Indonsia pada masa mendatang.

“Kamu tidak perlu memberi penjelasan. Terima kasih kepada nenekmu sehingga kamu berkesempatan membantu timnas Indonesia untuk bisa meraih pencapaian hebat. Saya yakin kamu bisa meraihnya kaena kamu selau bisa menggapai setiap hal yang diinginkan. Sekarang, kamu gabung bersama klub hebat dan kamu bisa melanjutkan proses adaptasi dan perkembanganmu di Asia,” tutur Vazquez.

Striker berusia 31 tahun itu pun senang karena Jordi mengikuti langkahnya untuk bermain di kompetisi Asia. Kebetulan, saat ini Vazquez membela salah satu klub India, Goa, setelah sebelumnya membela Kerala Blasters sejak 2021.

“Saya harapkan yang terbaik untukmu, kawan! Sekarang, saya lebih dekat denganmu,” sambungnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img