Jordi Amat Disebut ke JDT, PSSI Bereaksi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya bereaksi soal kabar salah satu pemain keturunan, Jordi Amat, bakalan gabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut kalau itu sudah bukan lagi ranahnya.

Seperti diketahui, saat ini Jordi memang sedang dalam status bebas transfer. Hal itu setelah mantan pemain Swansea City tersebut mengumumkan tak akan lagi berseragam klub Belgia, KAS Eupen untuk musim depan.

Jordi Amat - KAS Eupen - Liga Indonesia - @jordiamat5 2
instagram.com/jordiamat5
- Advertisement -

Nah, belakangan memang santer kabar Jordi Amat akan memilih Asia sebagai destinasi selanjutnya. Sempat disebut akan berkarier di Indonesia, dia disebut-sebut jadi incaran JDT. Klub kaya raya Malaysia itu berminat mendaratkan Jordi karena statusnya sebagai pemain ASEAN.

Hasani Abdulgani yang jadi sosok penting di balik proses naturalisasi Jordi Amat pun buka suara. Dia mengaku sama sekali tak bisa menahan Jordi andai kabar itu benar akan ke JDT.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Semringah Disambangi PSSI di Belgia
Instagram Hasani Abdulgani
- Advertisement -

“Kepada teman-teman yang menanyakan Jordi Amat ke JDT. Tugas saya adalah membantu pelatih STY untuk bernegosiasi dengan pemain garis keturunan yang sama yang bermain di luar negeri. Fokus kami hanya di timnas. Kami tidak ikut campur dalam pemilihan pemain untuk memilih klub mana yang akan dimainkan, karena itu hak setiap pemain. Terima kasih,” tulis Hasani dalam salah satu unggahan Instagram pribadinya.

Jordi Amat Diharap Main di Eropa

Tentu, dengan selangkah lagi Jordi berseragam timnas Indonesia banyak pendukung yang berharap si pemain tetap berkarier di Eropa. Apalagi usianya masih belum tua, yakni 30 tahun dan dinyatakan masih bisa main di ketatnya sepak bola Eropa.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Akhirnya Dapat Kartu AS buat Bela Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

Saat ini, Jordi Amat sendiri sedang berada di Indonesia bersama Sandy Walsh. Keduanya kini sudah dapat kartu as untuk bisa membela timnas Indonesia. Hal itu setelah satu dokumen yang dinantikan, yakni surat dari negara asal dikonfirmasi sudah didapatkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img