Jordi Amat Diminta Urungkan Niatnya Main di Liga 1

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan, Jordi Amat, diminta mengurungkan niatnya untuk main di Indonesia dan gabung salah satu klub Liga 1. Hal itu disampaikan para netizen saat dia mengumumkan perpisahan dengan KAS Eupen di Instagram pribadinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jordi memang secara resmi akan berpisah dengan klub Belgia itu pada akhir musim 2021-22. Dalam laman resminya, KAS Eupen mengumumkan kalau pemain seniornya itu akan melanjutkan kariernya di Indonesia.

Jordi Amat - KAS Eupen - Liga Indonesia - @jordiamat5
instagram.com/jordiamat5
- Advertisement -

Nah, hal itu ternyata memicu perdebatan. Banyak yang berharap Jordi Amat tetap berkarier di Eropa dan mengurungkan niat main di Indonesia. Hal itu saat Jordi mengumumkan salam perpisahan di Instagram pribadinya.

“Terima kasih @kaseupenofficial untuk tahun-tahun yang fantastis ini. Kami memiliki kenangan indah, saat-saat sangat bahagia dan juga beberapa momen sulit juga. Saya akan selamanya berterima kasih kepada klub, penggemar, pelatih, staf teknis, dan rekan tim yang membuat saya merasa seperti di rumah sejak hari pertama. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan. Aku akan selalu menjadi Panda. #THANKYOU 🐼,” tulis Jordi Amat.

Jordi Amat Diminta Urungkan Niatnya Main di Liga 1
- Advertisement -

Nah, dalam kolom komentar unggahan tersebut, banyak suporter Indonesia yang menyarankan eks pemain Swansea City itu tetap berkarier di Eropa. Rata-rata mereka menulis, “Stay in Eropa.”

Jordi Amat Masih Mengilap di Eropa

Pemain berusia 30 tahun itu memang level permainannya sebenarnya masih pantas untuk terus berkarier di Eropa. Sebab, Jordi Amat mencatatkan sejumlah statistik yang lumayan baik musim ini bersama KAS Eupen di Jupiler Pro League.

Jordi Amat - KAS Eupen - Liga Indonesia - @jordiamat5 2
instagram.com/jordiamat5
- Advertisement -

Dalam 27 pertandingan di sana, Jordi Amat melakukan rata-rata 1,5 tekel, 3,3 sapuan bola, dan 1,3 intercept per laganya menurut situs Whoscored. Selain mampu melesakkan dua assist, dia jua mencatatkan rataan 41,9 umpan per laga dengan akurasi mencapai 86 persen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img