Jorge Jesus Realistis Tatap Laga Bayern Munich vs Benfica

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jorge Jesus tak mau muluk-muluk menatap laga Bayern Munich vs Benfica pada matchday IV Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Dia sepenuhnya meyakini kans As Aguias untuk menang terbilang kecil. Menurut dia, laga di Allianz Arena nanti tidak terlalu menentukan bagi klubnya.

“Kami tahu persis bahwa laga ini tak akan meloloskan kami. Pertandingan-pertandingan yang akan menentukan keloloskan kami adalah melawan Barcelona dan Dynamo Kyiv. Saya sama sekali tak ragu soal itu,” urai Jorge Jesus jelang laga Bayern Munich vs Benfica seperti dikutip Football5Star.com dari Diaro de Noticias.

Jorge Jesus sudah tahu cara yang dibutuhkan untuk mengalahkan Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Setelah kalah 0-4 pada matchday III di kandang sendiri, sangat wajar bila Jesus tak terlalu ambisius. Apalagi, sepanjang sejarah, mereka memang belum pernah mampu mengalahkan Bayern. Meskipun demikian, bukan berarti eks pelatih Flamengo itu sudah mengibarkan bendera putih.

“Kami harus coba memanfaatkan serangan balik cepat karena mereka bertahan dengan sedikit pemain seperti Benfica. Kami juga harus coba meningkatkan permainan. Di Da Luz, kami terpukul setelah gol kedua. Itu tak boleh lagi terjadi,” ujar Jesus.

Jorge Jesus Berharap Situasi Aneh

- Advertisement -

Jorge Jesus juga menegaskan, Benfica sudah mempersiapkan diri. Namun, mereka juga tahu diri. Menang di kandang Bayern Munich bukan hal mudah. “Kami tahu bisa menang. Namun, kami akan menghadapi tim yang akan memaksa kami bertahan dengan skenario permainan yang belum pernah kami hadapi sejauh ini,” ucap dia.

Untuk menang, menurut pelatih berumur 67 tahun itu, Benfica butuh situasi aneh yang tak terduga. Dia merujuk pada kekalahan telak Die Roten dari Borussia Moenchengladbach. Bagaimanapun, hal itu jadi salah satu kemungkinan terbesar untuk menang atas Die Roten yang tengah digdaya.

Benfica butuh situasi aneh untuk menang atas Bayern Munich seperti yang didapatkan Borussia Moenchengladbach.
Getty Images
- Advertisement -

“Selalu ada momen-momen tak terduga di sepak bola. Bayern kalah 0-5 meskipun sangat kuat pada saat ini dan pelatihnya tak mampu memberikan penjelasan. Bahkan, (Thomas) Mueller mengatakan, itu tak dapat dijelaskan karena timnya tak pernah merasakan kekalahan serupa. Begitulah sepak bola,” kata Jesus lagi.

Untuk pertandingan kali ini, Jorge Jesus tak dapat menurunkan semua pemain terbaiknya. Striker Haris Seferovic masih berkutat dengan cedera. Demikian pula dengan bek kanan Andre Almeida dan gelandang Adel Taarabt. Selain mereka, Gil Dias, Valentino Lazaro, dan Rodrigo Pinho juga dipastikan absen karena hal serupa.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img