Beranda Berita Jorginho: Saya Sengaja Gagal Tendang Penalti

Jorginho: Saya Sengaja Gagal Tendang Penalti

Jorginho Saya Sengaja Gagal Tendang Penalti
Jorginho: Saya Sengaja Gagal Tendang Penalti 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas Italia, Jorginho, mengatakan dirinya sengaja gagal menendang penalti di laga final Euro 2020 karena dia tahu Gigio Donnarumma bakal menepis tendangan selanjutnya. Tapi tentu saja, itu hanya candaan belaka.

Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di babak final lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit, (12/7/21).

Jorginho yang merupakan salah satu penendang penalti terbaik di dunia secara mengejutkan gagal melakukan tugasnya di mana tendangannya ditepis oleh Jordan Pickford. Padahal jika dia berhasil mencetak gol, Azzurri akan menang lebih cepat. Tapi, Donnarumma berhasil menepis penalti Bukayo Saka setelah itu.

Ivorycoast News

Pemain Chelsea itu bercanda bahwa gagalnya dia menendang penalti sudah direncakan karena Donnarumma pasti akan menepis penalti terakhir.

“Itu semua direncanakan. Saya tahu Donnarumma akan menyelamatkannya (penalti Saka),” canda Jorginho seperti dikutip Football5Star.com dari SportTV.

Dia melanjutkan, “Saya selalu memberikan semua yang saya miliki untuk tim, tetapi sayangnya, terkadang itu tidak cukup. Saya akhirnya gagal mengeksekusi penalti, dan pada saat itu dunia runtuh di sekitar saya, karena saya ingin memberi Italia kemenangan. Untungnya, kami memiliki seseorang yang fenomenal yang menyelamatkan saya.”

Setelah menepis penalti, Donnarumma, terlihat sangat tenang sebelum para rekan timnya memeluknya. Ternyata, sang kiper mengakui bahwa saat itu dia tidak tahu Italia sudah menang.

“Saya tidak merayakannya karena saya tidak menyadari bahwa kami telah menang. Saya melihat wasit, saya mencoba memahami apakah VAR telah mensahkan itu dan saya baru menyadari bahwa kami menang ketika saya melihat rekan setim saya merayakannya,” kata Donnarumma.