Jose Luis Chilavert: Maradona Bukan Apa-Apa Dibanding Lionel Messi

BACA JUGA

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Siapakah yang lebih baik di antara Diego Maradona dan Lionel Messi? Bagi Jose Luis Chilavert, jawabannya sudah sangat jelas. Eks kiper timnas Paraguay itu menilai El Diez bukan apa-apa dibanding La Pulga.

Jose Luis Chilavert yang lama malang-melintang di sepak bola Argentina mengaku heran oleh pandangan banyak orang negeri itu terkait Lionel Messi. Dia tak habis pikir, mereka begitu menyepelekan La Pulga dan menyanjung Maradona hanya karena satu gelar juara Piala Dunia.

- Advertisement -

“Bagi saya, tanpa perlu diperdebatkan, Messi adalah yang terbaik di planet ini. Di Argentina ada orang-orang yang menyedihkan. Mereka menyebut Maradona memberi mereka Piala Dunia. Namun, prestasi Maradona tak mencapai 1 persen dari prestasi yang diraih Messi,” urai Jose Luis Chilavert kepada Radio Rivadavia seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Ovacion.

Lionel Messi dinilai Jose Luis Chilavert jauh lebih baik dari Diego Maradona.
Getty Images

Chilavert lebih jauh menilai orang-orang Argentina tak tahu bersyukur. Seharusnya, menurut dia, mereka sangat bersyukur memiliki Lionel Messi. Pasalnya, La Pulga sebenarnya bisa saja menerima tawaran menjadi warga negara Spanyol. Andai itu terjadi, sang megabintang pasti sudah menjuarai Piala Dunia.

- Advertisement -

“Apa yang mesti saya katakan kepada orang-orang Argentina? Jika memilih Spanyol, Messi pasti sudah lelah menjuarai semuanya bersama Xavi (Hernandez), (Andres) iniesta, dan seluruh anggota tim Spanyol,” ucap Chilavert lagi

Chilavert menambahkan, “Andai itu yang terjadi, mereka akan menyebut dia pengkhianat. Namun, Messi memilih tetap membela Argentina. Itu menunjukkan betapa fantastisnya anak itu.”

Messi Tak Punya Dendam

Lionel Messi sempat tak dibantu oleh klub-klub Argentina.
mediotiempo.com
- Advertisement -

Kiper yang tenar karena doyan mencetak gol lewat tendangan bebas itu pun mengingatkan, Argentina sebenarnya sudah berkhianat kepada Lionel Messi. Dia mengatakan, orang-orang Argentina harus melihat ke belakang, saat mereka tak peduli kepada La Pulga.

“Orang-orang harus tahu bahwa ketika ayah Messi mengetuk pintu Newell’s (old Boys) dan River (Plate) untuk meminta tolong untuk pengobatan pertumbuhan yang dibutuhkan anaknya, mereka semua menolak,” urai Chilavert lagi.

Bagi Jose Luis Chilavert, sikap tetap setia kepada Argentina adalah hal luar biasa dari Lionel Messi. Hal itu melengkapi kehebatan skill dan prestasi luar biasa La Pulga. Anehnya, di mata banyak orang Argentina, sang megabintang masih di bawah bayang-bayang Diego Maradona.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img