Jose Mourinho Akui Dia Menyebalkan dan Malas Saat Menjadi Pemain

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengakui bahwa dia adalah orang yang menyebalkan, menjengkelkan, dan malas pada saat dia berkarir sebagai pemain sepak bola. Hal ini diakuinya pada saat mendapat pertanyaan wartawan di konferensi press jelang laga Burnley vs Tottenham (8/3/2020).

Jose Mourinho memang salah satu pelatih yang cukup kontroversial. Terlepas dari banyaknya prestasi yang dia dapatkan, kelakuannya terkadang cukup untuk membuat orang-orang kesal. Tapi nampaknya memang sifat itu sudah dia bawa sejak dia masih jadi pemain sepak bola.

- Advertisement -

The Special one bukanlah pemain yang sukses. Dia hanya berkarir selama delapan tahun dan mayoritas bermain untuk tim amatir. Hanya pada awal karirnya dia bermain untuk klub profesional, Rio Ave. Itu pun kemungkinan dia bisa bermain di sana karena faktor ayahnya yang pada saat itu memang menjadi pelatih Rio Ave.

Tapi di Rio Ave-lah sifat asli dia mulai terkuak. Mantan rekan timnya Baltemar Brito mengungkapkan sifat asli seorang Jose Mourinho sebagai pemain.

“Dia punya kemampuan hebat. Dia adalah gelandang serang. Tapi apa yang membuatnya gagal mungkin karena hidupnya saat itu sudah enak, ibunya seorang guru dan ayahnya seorang mantan pemain sepak bola profesional dan pelatih.

- Advertisement -

Meski dia bisa bermain, tapi dia malas, dia tidak bekerja sekeras yang seharusnya. Dia semaunya sendiri. Dia tidak mau berusaha keras,” ujar Baltemar Brito, seperti dikutip Football5Star.com dari Bleacher Report.

Brito lalu menjelaskan bagaimana gaya permainan Mourinho pada saat di lapangan.

- Advertisement -

“Dia maunya gampang saja, yang penting dapat bola; dia tidak mau berusaha merebutnya. Mungkin inilah kenapa dia gagal menjadi pesepakbola hebat. Dia cuma mau dioper. Ketika kami tidak melakukanya, dia mengeluh terus, dia menjengkelkan sebagai pemain,” kata Brito.

Jose Mourinho seketika ditanya pada saat jumpa pers jelang laga Burnley vs Tottenham apakah hal yang dikatakan mantan rekannya itu benar adanya.

“Saya sebagai pemain (menjengkelkan)? Sangat betul. Apakah saya mau melatih diri saya sendiri semasa jadi pemain? Saya tidak akan memainkannya. Tidak akan. Saya akan tawarkan dia ke klub lain. Gratis,” kata The Special One.

Jose Mourinho bisa dibilang gagal sebagai pemain. Tapi sebagai pelatih Mou sudah mendapatkan 25 gelar di empat liga yang berbeda. Dua diantaranya adalah gelar Liga Champions, yang dia menangkan bersama Porto dan Inter.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img