Jose Mourinho Dituding Bangun Tim Instan di AS Roma

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Aktivitas AS Roma di bursa transfer saat ini terbilang ofensif. Tim asuhan Jose Mourinho mampu mendatangkan pemain-pemain papan atas. Sebut saja Paulo Dybala, Georginio Wijnaldum, dan Nemanja Matic. Tak heran bila I Giallorossi diperhitungkan pada persaingan juara Serie A musim 2022-23.

Tentu saja tidak semua orang mengapresiasi langkah tersebut. Ada pula yang mencibir. Salah satunya adalah Paolo Di Canio. Eks pemain Lazio dan West Ham United itu terang-terangan mencibir Mourinho sedang membangun sebuah tim instan. Menurut dia, di mana pun, The Special One memang seperti itu.

AS Roma musim ini disebut Paolo Di Canio sebagai proyek instan Jose Mourinho.
Getty Images
- Advertisement -

“Jose Mourinho sedang membangun tim instan dengan cara khasnya,” ujar Paolo Di Canio mengenai langkah ambisius Roma di bursa transfer awal musim 2022-23 dalam wawancara dengan Tuttosport seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Dia menilai itu sebagai perjudian yang mungkin membuahkan hasil bila mampu melakukan start dengan baik. “Sekarang, dia sudah diberi investasi penuh. Andai mampu melakukan start dengan baik, saya yakin dia mampu melakukan sesuatu, termasuk di liga,” ucap dia.

Jose Mourinho Baru Belanja 7 Juta Euro

- Advertisement -

Lalu, apakah dengan tambahan pemain-pemain berkualitas itu AS Roma bisa mengakhiri penantian panjang untuk kembali merebut Scudetto? Patut dicatat, I Giallorossi melakukan hal itu untuk kali terakhir pada musim 2000-01 bersama Francesco Totti dan Gabriel Batistuta. Paolo Di Canio tak menutup kemungkinan itu.

Menurut Di Canio, kans Roma tetap terbuka. “Tentu saja, (AC) Milan saat ini berada paling depan tim-tim lain. Namun, di Italia, tak seperti di Inggris dengan Manchester City dan Liverpool, tak ada tim yang betul-betul sangat difavoritkan untuk menjadi juara,” kata dia lagi.

Paulo Dybala didapatkan AS Roma secara gratis.
Getty Images
- Advertisement -

Setelah meraih trofi UEFA Europa Conference League pada musim lalu, Scudetto memang jadi hal yang didambakan AS Roma dan Jose Mourinho. Para tifosi yakin The Special One dapat mengakhiri penantian panjang I Giallorossi di Serie A. Bagi mereka, juara di UEFA Europa Conference League 2021-22 adalah sinyal nyata.

Satu hal yang menarik, meskipun mampu mendatangkan para pemain berkualitas tinggi, Roma ternyata baru membelanjakan uang 7 juta euro di bursa transfer. Uang itu dikeluarkan untuk Zaki Celik. Adapun Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Mile Svilar diboyong secara gratis, sedangkan Georginio Wijlnaldum dipinjam dari PSG.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img