Jose Mourinho: Bukan Manajer yang Baik Jika Tak Pernah Dipecat

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho membela pengalaman pahit David Moyes saat dipecat dari kursi manajer Manchester United.

Mourinho yang sejak musim panas lalu mengisi jabatan di Manchester United, menyebut bahwa sudah menjadi takdir seorang manajer merasakan pemecatan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Moyes sempat melewati masa buruk ketika mencoba memimpin Manchester United pada 2013. Dia hanya bertahan 10 bulan kala itu.

“Manajer yang tak pernah dipecat bukanlah manajer, atau dia bukan manajer yang baik. Kami semua harus merasakan dipecat. Jadi saya rasa momen di Man United hanya bagian buruk dari karier Moyes. Dia hanya melakukan apa yang saya lakukan kala dipecat Chelsea,” tutur Mourinho.

- Advertisement -

“Dia berhasil melupakan itu, sempat berkarier di Spanyol mendapat pengalaman dan kembali ke Premier League,” sambungnya.

Mourinho kini merasakan betul apa yang dialami Moyes di Manchester United. Namun, dia melihat hal tersebut bukan sebagai sebuah tekanan.

- Advertisement -

“Saya menganggap itu bukan tekanan. Saya merasakan sejarah besar di klub sebagai hal positif bukan negatif. Masalahnya adalah ketika Anda memiliki tanggung jawab untuk meneruskan cerita indah itu,” bilangnya.

“Saya tak akan khawatir memimpin klub dengan ekspektasi tinggi. Tapi memiliki Ryan Giggs, Nemanja Vidic, Patrice Evra, hingga Javier Hernandez, bukan jadi pikiran saya,” tandas Mourinho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img