Jose Mourinho Kesal Rencananya Berantakan Gara-Gara Bryan Cristante

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kesal bukan kepalang, tapi tak bisa berbuat apa-apa. Begitulah hal yang dirasakan Jose Mourinho jelang lawatan AS Roma ke kandang Genoa pada giornata ke-13 Serie A 2021-22. Pasalnya, dia harus memutar otak lagi gara-gara tak bisa membawa Bryan Cristante.

Bersama Gonzalo Villar, Cristante menambah deretan pemain yang tak bisa memperkuat Roma di kandang Genoa. Keduanya harus absen karena positif COVID-19. Hal itu jadi pukulan tersendiri bagi Mourinho. Terutama karena Cristante jadi bagian dari rencana utamanya untuk laga di Luigi Ferraris nanti.

Bryan Cristante adalah pemain penting bagi Jose Mourinho di AS Roma.
Getty Images
- Advertisement -

“Kerja yang telah dilakukan selama sepekan jadi sia-sia. Begitulah… Hal yang telah kami coba dan latih, dalam dinamika bertahan dan menyerang, berantakan ketika kami harus kehilangan pemain penting seperti Bryan,” ujar Jose Mourinho dalam konferensi jelang laga seperti dikutip Football5Star.com dari Roma News.

The Special One menambahkan, “Dengan begitu banyak masalah saat ini, seperti kehilangan bek kiri, sangat jelas kami perlu menemukan solusi. Pada saat inilah ada yang harus berkorban bermain di posisi yang tak biasa dijalani. Kami harus beradaptasi dan menyusun kembali puzzle sehingga bisa bermain bagus.”

Tantangan Tambahan Jose Mourinho

- Advertisement -

Dalam skema permainan Jose Mourinho dan skuat yang compang-camping, Bryan Cristante adalah figur penting. Pemain berumur 26 tahun itu bisa jadi solusi karena mampu tampil di beberapa posisi. Saat lawan Bodo/Glimt, dia bermain penuh sebagai bek tengah.

Menurut Mourinho, masalah terbesar seorang pelatih adalah tak dapat menurunkan skuat terbaik. Hal itu berlaku juga bagi Andriy Shevchenko di kubu Genoa. “Bagaimanapun, kesulitan terbesar bagi Shevchenko dan saya adalah ada pemain-pemain penting yang harus absen. Bagi saya, ini masalah terbesar,” ucap dia lagi.

Rencana Jose Mourinho untuk laga Genopa vs AS Roma berantakan setelah Bryan Cristante positif COVID-19.
Getty Images
- Advertisement -

Khusus lawan Il Grifone, rencana yang rusak karena Bryan Cristante dan Gonzalo Villar positif COVID-19 menambah pelik masalah yang dihadapi Mourinho. Bukan apa-apa, dia juga harus meraba-raba pola dan strategi sang lawan karena kini ditangani pelatih baru. Dia tak bisa merujuk pada laga-laga sebelumnya.

Laga lawan Genoa sangat krusial bagi AS Roma dalam mengarungi musim ini. Sempat menjalani start mulus, tim asuhan Jose Mourinho hanya mengemas 1 kemenangan dari 7 laga terakhir. Menurut Roberto Pruzzo, eks striker Roma, laga lawan I Grifone harus dimenangi jika tak ingin makin terpuruk.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img