Jose Mourinho: Siapa Bilang AS Roma Tak Bisa Kalahkan Tim 4 Besar?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – AS Roma sukses mengalahkan Atalanta 4-1 di stadion Gewiss, Sabtu (18/12/2021). Ini jadi kemenangan perdana klub asuhan Jose Mourinho melawan tim papan atas.

Empat gol kemenangan Roma dicetak Nicolo Zaniolo, Chris Smalling, dan Tammy Abraham yang bukukan brace. Sedangkan gol semata wayang Atalanta tercipta berkat gol bunuh diri Bryan Cristante.

jose mourinho
Atalanta vs AS Roma La Dea Dipermalukan di Kandang - Chris Smalling (@ASRomaEN)
@ASRomaEN
- Advertisement -

Usai pertandingan, Jose Mourinho bangga dengan hasil akhir di Bergamo. Ia juga sekaligus mempertanyakan pihak-pihak yang selama ini menyebut klubnya selalu kalah melawan tim yang ada di empat besar.

“Saya terus mendengar orang-orang mengatakan bahwa sudah 19 bulan sejak Roma mengalahkan tim lima besar, sekarang bisa dibilang sudah 20 menit. Saya tidak ingin berbicara tentang Inter karena mereka berada pada level di atas semua tim Serie A lainnya,” ucap Mourinho kepada DAZN, Sabtu (18/12/2021).

Jose Mourinho Mengakui Kehebatan Inter (Eurosport)
Eurosport
- Advertisement -

“Tapi melawan tim seperti Atalanta, Milan, Napoli, tidak cukup hanya memiliki organisasi taktis atau agresi fisik. Anda membutuhkan segalanya untuk sempurna. Ini adalah langkah maju yang sangat besar bagi kami dalam hal mentalitas,” ia menambahkan.

Jose Mourinho Puji Kepemimpinan Wasit

Sejak diasuh Jose Mourinho, AS Roma memang kesulitan melawan tim papan atas. Mereka kalah melawan Inter Milan dan AC Milan. Serta ditahan imbang Napoli.

jose mourinho
Atalanta vs AS Roma La Dea Dipermalukan di Kandang - Nicolo Zaniolo (@ASRomaEN)
@ASRomaEN
- Advertisement -

Bagi pelatih asal Portugal, kemenangan ini juga tak lepas dari kepemimpinan wasit. Ia mengatakan bahwa menghadapi lawan seperti Atalanta dibutuhkan wasit level tinggi.

Semangatnya fantastis, para pemain jelas tahu bermain melawan Atalanta. Anda tidak akan pernah bisa mengendalikan permainan selama 90 menit dan mereka harus bertahan dalam waktu tertentu,” imbuhnya.

“Tim ini luar biasa dalam segala hal. Wasit juga bekerja sangat baik karena cara Atalanta bermain dengan agresif dan fisik kami membutuhkan wasti dengan level dan pengalaman seperti ini,” tutup The Special One.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img