Jose Mourinho: Saya Sudah Berubah Dibanding 10 Tahun Lalu

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho menegaskan bahwa ia saat ini sudah berubah dibanding saat membawa Inter Milan meraih tiga gelar pada 10 tahun lalu. Menurutnya, untuk saat ini dirinya fokus untuk bisa membawa AS Roma meraih gelar juara di musim 2020-21.

- Advertisement -

“Saya telah berubah dalam segala hal. Jika seorang pelatih tidak berkembang, itu karena dia telah kehilangan semangat atau mentalitas untuk terus belajar setiap hari. Usia atau kebugaran fisik tidak relevan dalam profesi ini. Anda hanya dapat meningkatkan dengan pengalaman,” ucap Jose Mourinho seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Jumat (8/10/2021).

Jose Mourinho: Saya Sudah Berubah Dibanding 10 Tahun Lalu

“Saya akan punya waktu untuk melihat trofi saya ketika saya sudah pensiun, tetapi sekarang saya hanya ingin memikirkan pertandingan berikutnya. Saya merasa lebih seperti seorang pelatih sekarang daripada yang saya lakukan 10 atau bahkan 20 tahun lalu,” tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho menyadari bahwa klub yang saat ini ia latih, AS Roma terakhir meraih gelar juara pada 2007-08 dengan meraih titel Coppa Italia. Sesuatu yang ingin diubah oleh Mourinho.

Jose Mourinho: Saya Sudah Berubah Dibanding 10 Tahun Lalu

“Saya akan memberikan gelar kepada Roma, karena klub hidup dengan gelar dan itu memicu semangat para penggemar. Saya segara menyadari cinta untuk Roma di sini melampaui piala, itu adalah gairah abadi, dan ada dalam darah kami,” ungkapnya.

Jose Mourinho dan Ambisinya untuk AS Roma

Selain ingin memberikan gelar untuk AS Roma pada musim ini, Jose Mourinho pun mengaku bahwa yang paling penting ialah menjagan pondasi tim ini untuk masa depan. Hal yang juga menjadi fokus Mourinho.

Jose Mourinho Nicolo Zaniolo Kecewa Tak Dipanggil ke Timnas Italia (RomaPress.net)
RomaPress.net

“Kemenangan adalah apa yang harus diraih dan kami sedang membangun proyek untuk masa depan. Jika itu datang dengan saya bertanggung jawab, hal itu akan sempurna. Jika itu tidak terjadi, maka akan luar biasa mengetahui bahwa saya berkontribusi pada pembangunan masa depan tim ini,”

“Saya tidak terkejut dengan semangat tim ini, Karena saya tinggal dan bekerja di Italia selama dua tahun, saya bermain melawan Roma berkali-kali dan jadi atmosfer sepak bola di kota ini tak bisa disangkal,” tutup Jose Mourinho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img