Jose Mourinho Tak Kaget dengan Hasil Laga Jerman vs Jepang

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku tidak terlalu kaget dengan keberhasilan timnas Jepang mengalahkan Jerman pada Rabu (25/11) lalu. Menurut Mourinho, The Samurai Blue punya mentalitas kolektif yang jauh lebih bagus ketimbang Jerman.

Mourinho mengatakan sepak bola Eropa sangat menekankan kepada kualitas individu masing-masing pemain. Sementara, sepak bola Asia lebih mementingkan permainan kolektif dan mengesampingkan kualitas individu.

Jerman vs Jepang - Jose Mourinho - @jfa_samuraiblue
twitter.com/jfa_samuraiblue
- Advertisement -

“Saya tidak menonton pertandingan kemarin. Saya tertidur di hotel, tapi televisinya tetap menyala. Selamat untuk Jepang, tapi ini bukanlah kejutan yang terlalu besar,” tegas Mourinho dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

“Di Eropa, sepak bola sangat menekankan kualitas individu setiap pemain. Saya beruntung karena punya pengalaman melatih pemain Asia dan mereka semua punya mentalitas luar biasa. Hal itu membuat saya tidak terlalu kaget dengan hasil pertandingan kemarin,” imbuhnya.

JOSE MOURINHO TAK MAU TUTUP PELUANG TANGANI TIMNAS JEPANG
- Advertisement -

Sepanjang kariernya, Mourinho memang belum pernah menangani tim nasional. Ia menghabiskan karier kepelatihannya bersama klub-klub besar di Eropa.

Mourinho pun tidak mau menutup peluang menangani timnas Jepang di masa depan. Ia memastikan akan datang ke Negeri Matahari Terbit apabila dibutuhkan The Samurai Blue.

Jerman vs Jepang - Jose Mourinho - Il Messangero
Il Messangero
- Advertisement -

“Dalam dunia sepak bola, tidak ada yang namanya tidak mungkin. Saya bisa saja menangani tim nasional Jepang jika mereka datang dan meminta tolong.”

“Tapi, saat ini mereka sudah punya sosok pelatih hebat (Hajime Moriyasu). Tidak mudah membicarakan proyek tim lain di dunia sepak bola, tapi rasanya kecil kemungkinan saya akan menangani tim nasional Jepang,” tuntasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img