Pelatih yang Beri Lionel Messi Debut Internasional Resmi Tangani Venezuela

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jose Pekerman, pelatih yang memberikan debut internasional kepada Lionel Messi, tak lagi menganggur. Tiga tahun setelah didepak timnas Kolombia, dia kini resmi menangani timnas Venezuela. Dia mengambil alih tim dari pelatih interim, Leo Gonzalez.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Venezuela (FVF), Jorge Gimenez, semringah dapat menggaet pelatih senior asal Argentina itu. Dalam pandangannya, profil Pekerman sesuai dengan visi dan misinya sejak memimpin organisasi yang memayungi persepakbolaan Venezuela tersebut.

Jose Pekerman dikontrak 5 tahun untuk menangani timnas Venezuela.
reuters.com
- Advertisement -

“Sejak hari pertama bertugas, kami berkomitmen memajukan sepak bola nasional. Kami mencari pelatih yang memiliki pengalaman dan percaya soal transformasi tim nasional. Pekerman memenuhi apek-aspek tersebut,” urai Jorge Gimenez seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi FVF.

Hal yang menarik, Pekerman yang sudah berumur 72 tahun diberi kontrak berdurasi 5 tahun. Artinya, dia akan berumur 77 tahun bila mampu memenuhi kontraknya tersebut. Mengenai hal itu, Gimenez berdalih hal tersebut sebagai tonggak perubahan La Vinotinto.

Jose Pekerman Bawa Tiga Kompatriot

- Advertisement -

Jose Pekerman tak kalah antusias. Dia berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk membangkitkan timnas Venezuela yang terpuruk. Di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Amerika Selatan, La Vinotinto terdampar di dasar klasemen dengan 7 poin dari 14 pertandingan.

“Kami memulai dengan semangat tinggi. Harapan terbuka dengan tujuan yang kami punya. Untuk timnas, tak ada hari esok. Pemain harus berpikir soal hari ini,” kata Pekerman. “Jalan telah mendekatkan kami. Kini, kami akan bekerja sepenuh hati dan jiwa untuk La Vinotinto.”

Jose Pekerman membawa Patricio Camps yang setia menjadi asistennya sejak 2006.
lafm.com.co
- Advertisement -

Dalam menangani timnas Venezuela, Pekerman membawa tiga kompatriot dari Argentina. Mereka adalah Fernando Batista, Leandro Cufre, dan Patricio Camps. Dari ketiga sosok itu, Batista bukan orang sembarangan. Dialah yang dalam 3 tahun terakhir menangani tim U-20 Argentina.

Sementara itu, Leandro Cufre adalah eks bek AS Roma yang terakhir menangani Atlas di Liga Meksiko pada Januari 2020. Adapun Patricio Camps adalah orang kepercayaan Jose Pekerman. Sejak 2006, dia setia mengikuti langkah pelatih yang memberikan debut bagi Messi di timnas Argentina pada 17 Agustus 2005 itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img