Jose Wilkson Jadi Biang Keladi Persebaya Raih Hasil Imbang

Football5star.com, Indonesia – Jose Wilkson, striker asal Brasil yang masih dibekap cedera dianggap pelatih Persebaya, Aji Santoso menjadi penyebab anak asuhnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Persik, Minggu (28/11/2021).

- Advertisement -

Selain karena absennya Jose Wilkson, menurut Aji Santoso, tim Bajul Ijo gagal meraih poin penuh disebabkan karena masalah keberuntungan.

twitter.com/Liga1Match

“Hari ini kita tidak beruntung. Karena kita sudah berkali-kali menyerang tapi tidak ada gol yang tercipta. Keberuntungan tidak berpihak pada kita,” ungkap Aji seperti dikutip Football5star.com dari laman remsi klub, Senin (29/11).

- Advertisement -

Absennya Jose Wilkson memang membuat lini depan Persebaya kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Persik. Selain itu, dua peluang emas Persebaya yang didapatkan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira jadi sia-sia karena membentur mistar gawang.

“Memang salah satu faktor kita tidak mencetak gol adalah absennya Wilkson. Dia kerap menarik perhatian pemain belakang. Dan peran itu saya akui pada pertandingan tadj tidak bisa digantikan oleh pemain lain,” beber Aji.

twitter.com/liga1match
- Advertisement -

Ia sempat menjelaskan kondisi Wilkson yang sebenarnya memaksa untuk turun. Namun Aji memiliki pertimbangan lain.

“Lebih baik dia istirahat karena kompetisi masih panjang. Saya tidak mau memaksakan. Semoga dia bisa main di pertandingan selanjutnya, karena memang tidak dipungkiri kita butuh sosoknya,”

Jose Wilkson Dibutuhkan Persebaya

Pemain berusia 29 tahun, Jose Wilkson memang menjadi andalan untuk Persebaya. Hingga 11 pertandingan yang dilakoninya, ia sudah mencetak 6 gol untuk Bajul Ijo.

Pada September lalu, Wilkson jadi aktor yang membawa Persebaya tiga poin pertama di Liga 1 2021 setelah mengalahkan Persikabo dengan skor 3-1.

“Saya sangat senang dengan pertandingan malam ini. Yang terpenting tim bisa dapat tiga poin,” ungkapnya saat itu.

“Saya persembahkan dua gol saya untuk kedua orang tua saya. Untuk istri saya dan fans setia Persebaya,” lanjutnya.

“Pertandingan tidak mudah. Mereka punya bek yang kuat dan disiplin. Itu membuat striker memiliki sedikit kesempatan. Sehingga kesempatan yang sedikit itu harus benar-benar dimanfaatkan,” terang Wilkson.

Pemilik nomor punggung 84 itu belum puas dengan torehan gol yang dicatatkannya. Ia menargetkan untuk mencetak lebih banyak gol dan membawa Persebaya berprestasi.

- Advertisement -