Joshua Kimmich Absen di Laga Belanda vs Jerman

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Joshua Kimmich dipastikan tidak bisa membela panji timnas Jerman pada partai persahabatan melawan Belanda di Johan Cruijff Arena, Rabu (30/3) mendatang. Kimmich dipastikan absen karena menantikan kelahiran anak ketiganya.

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, mengatakan Kimmich sebenarnya sangat ingin berangkat ke Amsterdam. Akan tetapi, Flick tidak memberikan izin dan menilai kelahiran anak ketiga Kimmich jauh lebih penting ketimbang tampil di laga persahabatan.

Joshua Kimmich - Belanda vs Jerman - Hansi Flick - SB Nation 2
SB Nation
- Advertisement -

“Saya sudah menghubungi Jo dan dia mengatakan anaknya masih belum lahir. Saya memintanya untuk tidak bergabung ke dalam skuat dan menemani istrinya,” jelas Flick kepada SportBild.

“Tentu saja Jo selalu ingin bermain. Tapi, menemani istrinya merupakan keputusan terbaik untuk saat-saat seperti ini. Dia tidak akan bisa mendapatkan ketenangan jika masuk ke dalam skuat dan menghadiri proses kelahiran anaknya adalah tugas yang jauh lebih penting,” katanya menambahkan.

JAMAL MUSIALA AKAN KEMBALI GANTIKAN JOSHUA KIMMICH?
- Advertisement -

Kembali absennya Kimmich tidak membuat Flick pusing tujuh keliling. Pasalnya, ia sudah mengantongi beberapa nama pemain yang bisa menambal lubang peninggalan Kimmich.

Jamal Musiala menjadi salah satu pemain yang bisa menggantikan posisi Kimmich di laga melawan Belanda. Flick pun memberi indikasi bakal menurunkan Musiala sebagai starter di pertandingan nanti.

Joshua Kimmich - Belanda vs Jerman - Hansi Flick - Sky Sport
Sky Sport
- Advertisement -

“Di Bayern (Munich), Jamal telah menunjukkan kebolehannya bermain di beberapa posisi. Menurunkannya sebagai gelandang jangkar adalah salah satu opsi yang saya pertimbangkan. Tapi, saya masih belum membuat keputusan. Saya akan membuat keputusan selepas sesi latihan terakhir,” tuntas pelatih berumur 57 tahun itu.

Musiala bukanlah satu-satunya pemain yang bisa menggantikan posisi Kimmich. Flick juga memiliki nama-nama lain seperti Julian Weigl, Julian Brandt, Anton Stach dan Florian Neuhaus.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img