Alasan Joshua Kimmich Belum Vaksin Covid-19

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Joshua Kimmich merupakan salah satu penggawa Bayern Munich yang hingga saat ini menolak vaksin Covid-19. Kimmich mengaku baru akan divaksin ketika mengetahui hasil studi dampak jangka panjang.

Kimmich bukanlah satu-satunya penggawa Die Roten yang masih belum menerima vaksin. Menurut laporan SportBild, ada empat hingga lima pemain lainnya yang masih enggan divaksin. Akan tetapi, SportBild tidak menyebut siapa saja pemain-pemain yang menolak vaksin.

Joshua Kimmich - Bayern Munich - Vaksin Covid-19 - Weltfussball
Weltfussball
- Advertisement -

“Saya masih belum yakin dengan dampak jangka panjang vaksin Covid-19. Selain itu, hasil studi juga belum menunjukkan hasil yang meyakinkan,” ujar Kimmich kepada Sky Sport.

“Tentu saja saya sadar terhadap kewajiban di dalam maupun luar lapangan. Saya tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu melakukan tes setiap dua atau tiga hari sekali. Semua orang harus bisa membuat keputusannya sendiri,” katanya menambahkan.

JOSHUA KIMMICH TETAP AKAN DIVAKSIN

Lebih lanjut, Kimmich mengatakan bahwa ia bukanlah kelompok anti-vaksin. Ia pun tak menutup kemungkinan untuk mengambil vaksin Covid-19.

“Walaupun belum vaksin, saya bukanlah bagian dari orang-orang yang menganggap Covid sebagai sebuah kebohongan. Saya juga bukan seorang anti-vaxxer. Saya saat ini masih belum yakin dengan vaksin yang tersedia. Tapi, saya kemungkinan besar akan mengambil vaksin suatu hari nanti,” tuntas Kimmich.

Joshua Kimmich - Bayern Munich - Vaksin Covid-19 - Sky Sport
Sky Sport

Sementara itu, asisten pelatih Bayern, Dino Toppmoeller, mengaku tidak bisa memaksa Kimmich untuk segera mengambil vaksin. Menurutnya, seluruh pemain bisa menentukan keputusannya masing-masing.

“Semua pemain dan anggota klub memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan tim medis dan mendapat informasi terkait vaksin. Kimmich masih menolak vaksin dan kami harus tetap menghargai keputusannya,” tutur Toppmoeller.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img