Josko Gvardiol Selangkah Lagi Gabung Man City

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut bek RB Leipzig, Josko Gvardiol. Bek timnas Kroasia itu diyakini akan menjadi bek termahal di dunia.

Menurut laporan Football5Star.com dari pakar transfer Fabrizio Romano, City dan Leipzig akhirnya sepakat soal biaya untuk transfer ini.

- Advertisement -
Tandukan Josko Gvardiol Gagalkan Kemenangan Manchester City - Erling Haaland (@livescore)
@livescore

Gvardiol saat ini sudah melakukan bagian pertama dalam tes medis dan bagian kedua akan dilakukan Kamis (20/7/23) jika sesuai rencana.

Kesepakan secara personal antara Gvardiol dan City sendiri sudah tercapai sekitar bulan lalu.

- Advertisement -

Gvardiol akan direkrut dengan biaya sekitar 90 juta pounds, dan jika itu benar, dia akan menjadi bek termahal di dunia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Harry Maguire.

Josko Gvardiol Ngotot Gabung Manchester City

Josko Gvardiol ke Manchester City - RB Leipzig - Getty Images 2
Istimewa

RB Leipzig sendiri sejatinya tak mau menjual Gvardiol musim panas ini. Namun direktur klub, Max Eberl mengungkapkan bahwa sang pemain ngotot ingin dijual ke City.

- Advertisement -

“Kami sudah dihubungi Josko beserta dengan perwakilannya. Mereka mengutarakan niat pindah ke Manchester City,” kata Eberl awal bulan ini.

“Saat ini, kami sedang bernegosiasi dengan pihak City. Oleh karena itu, kami tidak bisa bicara banyak hal lagi mengenai permasalahan ini.”

RB Leipzig sendiri sudah menjual banyak pemain bintangnya musim panas ini. Christopher Nkunku mereka jual ke Chelsea, Dominik Szoboszlai ke Liverpool, Konrad Laimer ke Bayern Munich.

Namun mereka juga berhasil mendapatkan pemain-pemain top seperti Christoph Baumgartner, Fabio Carvalho, Benjamin Sesko, Lois Openda dan terakhir Xavi Simons.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img