Juara Piala AFF 2020, Timnas Thailand Kantongi Hampir Rp20 Miliar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tampil sebagai juara Piala AFF 2020, pundi uang para pemain timnas Thailand dipastikan kian penuh. Pasalnya, bukan hanya menerima hadiah uang dari penyelenggara, Changsuek juga mendapatkan bonus lain yang jumlahnya tak kalah besar.

Seperti dilansir Siam Sport, hingga saat ini saja total uang yang diperoleh skuat Thailand mencapai 46 juta baht (sekitar Rp19,8 miliar). Rinciannya, 10 juta baht hadiah sebagai juara, 10 juta baht dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), dan 26 juta baht dari sang manajer, Nualphan Lamsam, dan beberapa sponsor.

Timnas Thailand menerima hadiah 300.000 dolar AS sebagai juara Piala AFF 2020.
straitstimes.com.sg
- Advertisement -

Sejak awal, Thailand memang diiming-imingi bonus besar jika mampu menjuarai Piala AFF 2020. Selaku manajer, Madam Pang menjanjikan bonus 20 juta baht di luar hadiah dari penyelenggara. Namun, dia menegaskan hal itu hanyalah stimulus bagi para pemain saat berlaga di Singapura.

Pada perkembangannya, bonus lain berdatangan. Presiden FAT, Jenderal Somyot Poompanmoung, mengguyur Chanathip Songkrasin cs. dengan uang 10 juta baht sebagai bonus kelolosan ke final dengan menyingkirkan sang juara bertahan, Vietnam, pada semifinal.

Tambah 1 Juta Baht Setelah Juara Piala AFF 2020

- Advertisement -

Menurut Madam Pang, seluruh uang yang diterima sebagai juara Piala AFF 2020 akan dibagikan secara merata kepada seluruh anggota kontingen Thailand. Bukan hanya para pemain, jajaran staf kepelatihan dan tim pendukung pun akan mendapatkan bagian yang sama.

Menurut Siam Sport, seluruh uang itu akan dibagian kepada 44 orang. Rinciannya, 29 pemain karena Jonathan Khemdee dipulangkan lebih awal dan 15 staf kepelatihan Alexandre Polking. Artinya, setiap orang akan mendapatkan uang lebih dari 1 juta baht (sekitar Rp430 juta) setelah juara Piala AFF 2020.

Chanathip Songkrasin menerima hadiah 10.000 dolar AS sebagai pemain terbaik Piala AFF 2020.
Twitter @Changsuek_TH
- Advertisement -

Di antara para pemain timnas Thailand, sosok yang memperoleh uang terbanyak adalah Chanathip Songkrasin. Pasalnya, dia juga mendapatkan hadiah 10.000 dolar AS (322.000 baht). Lalu, sebagai top scorer bersama 3 pemain lain, dia menerima bagian dari hadiah 25.000 dolar AS (830.000 baht).

Secara keseluruhan, pundi-pundi Chanathip bertambah 1,585 juta baht (sekitar Rp 681 juta) setelah membawa timnas Thailand tampil sebagai juara Piala AFF 2020. Itu jumlah yang pantas mengingat dia jadi aktor penting. Di semifinal dan final, dia selalu membuat brace yang memastikan Changsuek berjaya di Singapura.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img