Jude Bellingham Terancam Sanksi Berat dari DFB

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mulutmu harimaumu. Makanya, hati-hatilah dalam berkata-kata. Gara-gara pernyataan kontroversial selepas laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich terkait wasit Felix Zwayer, Jude Bellingham kini terancam sanksi berat dari DFB.

Setelah Dortmund kalah 2-3 dari Bayern, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, Bellingham melontarkan komentar kontroversial. “Untuk laga terbesar di Jerman, ditugasi seorang wasit yang sebelumnya pernah tersangkut kasus pengaturan skor. Apa yang bisa diharapkan?” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Felix Zwayer jadi sasaran kemarahan Jude Bellingham dan kubu Borussia Dortmund.
Getty Images
- Advertisement -

Pernyataan pemain asal Inggris itu langsung direspons pihak DFB. “Komisi Disiplin DFB akan mempelajari pernyataan pemain Dortmund, Jude Bellingham, untuk melihat relevansinya dengan hukum pidana olahraga,” kata Anton Nachreiner, Ketua Komisi Disiplin DFB, kepada Deutsche Presse Agentur.

Bellingham berada pada posisi berbahaya. Meskipun bermaksud mengkritik Zwayer, dia secara tersirat menuding partai Der Klassiker di Signal Iduna Park sudah diatur oleh sang wasit agar dimenangi Bayern. Tuduhan itu sangat serius dan bisa diadukan secara hukum.

Keluhan Jude Bellingham Dijawab Ketua VAR

- Advertisement -

Tudingan miring Jude Bellingham dan kubu Borussia Dortmund tak terlepas dari dua putusan yang dibuat Felix Zwayer. Sang wasit tak memberikan penalti saat Marco Reus diterjang Lucas Hernandez, tapi menunjuk titik putih ketika Mats Hummels tak sengaja menyentuh bola dengan sikunya di kotak penalti.

Berbagai pihak mendukung pendapat kubu Dortmund. Merespons hal itu, Jochen Drees selaku Ketua VAR angkat bicara. Secara khusus, dia menjelaskan soal insiden Hernandez dengan Reus di kotak penalti yang tak dinilai sebagai pelanggaran oleh Zwayer.

Insiden Marco Reus dengan Lucas Hernandez jadi salah satu yang dikeluhkan Jude Bellingham.
Getty Images
- Advertisement -

“Duel itu tidak akan dianggap sebagai sesuatu yang pantas dihukum. Informasi dari video tidak berbeda dengan persepsi wasit. Ini adalah soal penilaian yang harus dibuat wasit di lapangan. Lagi pula, sebelumnya Erling Haaland sudah berada dalam posisi offside. Jika Zwayer memutuskan penalti, itu akan dibatalkan oleh VAR,” urai Jochen Drees.

Penjelasan Drees itu bisa menyudutkan Jude Bellingham. Dietmar Hamann, eks pemain timnas Jerman, yakin dan berharap sang pemain dijatuhi hukuman berat. “Kita tak boleh membiarkan pemain mempertanyakan integritas wasit. Saya kira kita tak akan melihat dia lagi sebelum Natal,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img