Bangganya Jude Bellingham Ukir Gol dan Assist di Liga Champions

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jude Bellingham tunjukkan penampilan terbaik di laga pertama babak fase grup Liga Champions 2021-22 antara Besiktas vs Borussia Dortmund, Kamis (16/9/2021).

- Advertisement -

Pada laga yang berlangsung di Vodafone Arena, pemain 18 tahun itu mencetak satu dan satu assist untuk kemenangan Dortmund 2-1 atas tim tuan rumah.

Jude Bellingham - Erling Haaland - uefa. com 3
uefa.com

Aksi memukau Jude Bellingham dimulai pada menit ke-20 saat memanfaatkan umpan crossing dari Thomas Meunier. Pemain Inggris itu berhasil menaklukan kiper Besiktas, Ersin Destanoğlu dari sudut sempit. Gol ini membuat Dortmund unggul 1-0.

Di menit akhir babak pertama, Bellingham kembali tunjukkan skill terbaiknya. Berawal dari lemparan ke dalam yang diambil Raphaël Guerreiro, Bellingham menyodok masuk ke lini pertahanan Besiktas dan kirimkan umpan terukur yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Erling Haaland.

Usai pertandinga, Bellingham mengaku sangat senang mampu memberikan satu gol dan satu assist untuk kemenangan Dortmund. Ia pun senang dengan suasana Vodafone Arena yang riuh dengan suara suporter.

Jude Bellingham - Erling Haaland - uefa. com 2
uefa.com

“Suasana yang luar biasa. Merupakan satu kehormatan untuk bisa bermain di depan begitu banyak penggemar lagi. Tetapi yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan,” ucap Bellingham seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

“Kami sedikit lebih menentukan dan memenangkan pertandingan. Kami sangat puas dengan pertandingan pertama kami. Sangat menyenangkan memenangkan pertandingan dengan Dortmund. Kami harus melanjutkan pertandingan berikutnya dengan cara yang sama,”

Jude Bellingham Cetak Rekor

Satu gol yang ditorehkan Jude Bellingham membuat ia kini tercatat menjadi pemain termuda Inggris yang mencetak gol di laga tandang Liga Champions. Gol ini ditorehkan Bellingham di usia 18 tahun 78 hari.

Jude Bellingham - Erling Haaland - uefa. com
uefa.com

Tidak itu saja, Bellingham juga sukses melampaui rekor Kylian Mbappe sebagai pencetak gol beruntun termuda di Liga Champions. Rekor sebelumnya dipegang Mbappe pada 2017 ketika usia pemain Prancis itu 18 tahun 85 hari.

Pujian pun disampaikan oleh rekan Bellingham, Erling Haaland. Menurut striker asal Norwegia itu, Bellingham ialah pemain yang luar biasa.

“Jude luar biasa. Dia berusia 18 tahun dan bermain sangat luar biasa baik,” ungkap Erling Haaland.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img