Juergen Klinsmann Sebut Ada 6 Pemain Inggris yang Berbahaya

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klinsmann, eks pelatih dan striker Jerman menyebut bahwa ada enam pemain Inggris yang bisa mengancam negaranya saat kedua tim bertemu di babak 16 besar EURO 2020. Juergen Klinsmann menyebut bahwa tim Inggris saat ini memang dihuni sejumlah pemain muda berbahaya.

“Inggris memiliki Raheem Sterling serta Mason Mount. Mereka juga memiliki Bukayo Saka yang bermain sangat bagus saat melawan Republik Cheska. Ada juga Phil Foden yang saya kagumi. Ia memiliki tahun yang luar biasa bersama Manchester City,” ucap Juergen Klinsmann seperti dikutip Football5star.com dari The Athletic, Senin (28/6/2021).

Juergen Klinsmann Sebut Ada 6 Pemain Inggris yang Berbahaya
- Advertisement -

Menariknya, Juergen Klinsmann juga menyebut bek Manchester United, Harry Maguire sebagai salah satu pemain berbahaya Inggris. Klinsmann bahkan menyamakan Maguire dengan mantan bek tengah Brasil, Lucio.

“Mereka juga memiliki Harry Maguire yang membuat semua orang takut ketika orang ini bergerak ke lini tengah. Dia sedikit mengingatkan saya pada Lucio, bek tengah Brasil. Dia terlihat seperti Mustang yang berlari melewati semua orang,” ungkap Juergen Klinsmann.

- Advertisement -

“Dan kemudian Inggris memiliki pembunuh nomor 9, Harry Kane yang memang belum menunjukkan hal hebat di turnamen ini,” tambah Klinsmann.

Namun untuk dua nama terakhir sebenarnya belum menunjukkan kontribusi besar untuk Inggris di EURO 2020. Harry Kane misalnya belum sama sekali mencetak gol di turnamen ini. Kane sendiri sempat berdalih bahwa kritik tak akan membuatnya lemah untuk berusaha mencetak gol di EURO 2020.

- Advertisement -

“Ini jelas bukan pertama kalinya orang meragukan saya dalam karier. Itu pasti. Itu menjadi bagian tak terpisahkan dalam karier saya. Saya telah mengatakan selama ini menjadi striker selalu ada waktu sulit untuk bisa mencetak gol,”

“Bagi saya, ini tentang mencoba mencapai puncak pada waktu yang tepat. Dan dalam turnamen sepak bola, waktu yang tepat itu adalah pada babak fase gugur,” ungkap Harry Kane.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img