Lakukan Rotasi dan Kalahkan AC Milan, Juergen Klopp Bangga

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp melakukan rotasi saat AC Milan vs Liverpool, Rabu (8/12/2021) dinihari WIB. Hasilnya pun membanggakan. The Reds menang 2-1.

Hanya Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Alisson, pilihan utama yang dipertahankan. Sisanya Liverpool menurunkan pemain yang selama ini lebih sering mengisi bangku cadangan.

juergen klopp
AC Milan vs Liverpool - Liga Champions - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

Melihat kemenangan 2-1 di San Siro, Klopp pun bangga. Dan menuruntya pemilihan ini memang dimaksudkan untuk merengkuh tiga poin.

“Sangat bangga, terutama karena ini pertandingan keenam. Kami memilih susunan pemain karena kami ingin memenangkan pertandingan,” ucap Juergen Klopp seperti dikutip Football5star dari Football italia, Rabu (8/12/2021).

juergen klopp
@LFCphoto
- Advertisement -

“Kami membutuhkan kaki yang segar. Kami membutuhkan keinginan untuk memainkan laga yang sulit dalam jadwal yang padat ini demia selalu bersemangat di semua pertandingan,” ia menambahkan.

Juergen Klopp Soal Pertahankan 3 Pemain Inti

Sebelum pertandingan pelatih Liverpool memang sudah memastikan akan melakukan rotasi. Ini dilakukan karena jadwal padat yang dilakoni klub.

juergen klopp
Divock Origi - Liverpool - AC Milan - The Boot Room
The Boot Room
- Advertisement -

Lagi pula mereka sudah memastikan diri lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Maka dari itu Juergen Klopp tak punya beban ketika menurunkan delapan pemain berbeda.

Walau begitu, dia masih menginginkan keseimbangan dalam permainan. Oleh karena itu tiga pemain inti seperti Alisson, Salah, dan Mane tetap dipertahankan.

“Alisson ingin bermain. Sadio dan Salah luar biasa dan seberapa banyak mereka membantu dalam bertahan sangat luar biasa. Ini perpaduan antara kaki-kaki yang segar dan kualitas yang sangat bagus,” tutup Klopp.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img