Juergen Klopp: Saya Perpanjang Kontrak untuk Bangun Ulang Liverpool

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Setelah memperpanjang kontrak, Juergen Klopp justru menemui kesulitan di Liverpool. Tim gagal berkembang dan kini tertahan di peringkat kesembilan Premier League.

Dari lima pertandingan terakhir hanya satu kemenangan yang berhasil diraih. Banyak yang beranggapan skuat saat ini terlalu tua untuk terus bermain intensitas tinggi sepanjang 90 menit.

Brighton vs Liverpool - juergen Klopp - The Telegraph
The Telegraph
- Advertisement -

Pemain-pemain baru yang digaet juga belum nyetel dengan filosofi Klopp. Tapi sang pelatih tidak panik dengan situasi sekarang.

Ia mengakui Liverpool dalam situasi sulit. Namun, sejak awal musim dia sudah melihat bahwa ini waktunya untuk membangun ulang kekuatan tim.

juergen klopp-liverpool
Juergen Klopp: Saya Perpanjang Kontrak untuk Bangun Ulang Liverpool 4
- Advertisement -

“Saya tidak mengatakan ini tantangan terbesar, tapi jelas ini tantangan yang sulit. Salah satu alasan utama mengapa saya menandatangani kontrak baru karena saya tahu itu perlu,” ujar Juergen Klopp kepada BT Sport, Rabu (23/1/2023).

“Kami dalam masa transisi, kami sedang membangun ulang tim dan itu tidak akan berlangsung dalam semalam. Bayangkan situasinya sekarang jika dengan pelatih lain,” ia menambahkan.

Juergen Klopp: Fokus Saya Adalah Jangka Panjang

- Advertisement -

Ada berbagai penyebab yang membuat performa Liverpool merosot tajam musim ini. Selain kualitas pemain yang tidak memadai, terutama di lini tengah, cedera bintang inti juga menjadi penyebab.

Liverpool - Bursa Transfer Musim Dingin 2023 - Juergen Klopp - liverpoolfc. com
liverpoolfc.com

Di jantung pertahanan ada Virgil van Dijk yang sudah absen di tiga laga terakhir. Lini serang lebih parah lagi dengan menepinya Diogo Jota, Luis Diaz, dan Roberto Firmino.

“Kami banyak sekali cedera dan itu membuat hidup sangat sulit. Tapi saya tidak masalah dengan itu karena saya melihat dengan jelas, saya tahu masalahnya,” terang Juergen Klopp.

“Orang luar hanya tertarik pada jangka pendek, tapi kami harus fokus untuk jangka panjang dan bagaimana kami melakukannya,” tutup sang pelatih.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img