Juergen Klopp Bela Mati-matian Trent Alexander-Arnold

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membela Trent Alexander-Arnold yang dicoret dari timnas Inggris di laga terakhir melawan Jerman tengah pekan lalu. Klopp mengatakan bahwa Trent tetaplah pemain kelas dunia.

Bek kanan merupakan posisi yang paling melimpah di skuat Inggris. Selain Trent, ada Kylian Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

- Advertisement -

Pelatih Gareth Southgate nampaknya lebih memilih tiga nama terakhir pada laga lawan Jerman dan mencoret Alexander-Arnold. Klopp berbicara soal hal ini.

juergen klopp-independent
independent

“Kami baik-baik saja di sini, sangat berbeda. Saya melihat Trent secara berbeda, itu jelas,” kata Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

- Advertisement -

“Orang-orang membicarakan dia bukan bek yang bagus, itu tidak benar, dia bek yang bagus, dia tidak selalu bertahan dengan baik, itu benar. Dia berusia 23 tahun. Kami sedang mengusahakannya.

“Tim apa pun yang saya miliki saat ini, saya akan memilih Trent. Dia luar biasa. Inggris diberkahi dengan pemain di posisi ini. Reece James bisa memainkan tiga bek, melakukannya dengan baik untuk Chelsea.

- Advertisement -

“Itu keputusan Gareth. Dia yang membuatnya. Saya melihatnya secara berbeda. Bukan berarti itu benar atau salah. Trent kembali tidak dalam suasana pesta, tetapi dia menerima keputusan pelatih karena dia sangat cerdas.

“Pelatih memutuskan dan lebih sering daripada tidak di sini dia dipilih. Jelas, dia pemain kelas dunia.”

Juergen Klopp: Jika Trent Bukan Bek Bagus, Dia Tak akan Bermain

Juergen Klopp Bela Mati-matian Trent Alexander-Arnold (This is Anfield)
This is Anfield

Klopp sangat kesal jika mendengar pendapat bahwa Trent tidak bisa bertahan. Padahal Klopp sendiri memang sering menginstruksikan Trent untuk terus melakukan pressing tinggi.

“Kami melakukan pressing tinggi dan Trent sering menjadi yang tertinggi dari semua yang ada di belakang. Itulah cara kami bermain sepak bola.

“Anda dapat mengatakan ‘Anda harus bertahan lebih baik’ tetapi Anda tidak dapat memiliki segalanya karena jika Anda ingin bermain tekanan tinggi, Anda perlu pemain di posisi tertentu.

“Ya, ada situasi lain di mana dia tidak (cukup) sadar atau ada tantangan yang seharusnya dia menangkan tetapi setiap pemain di liga memiliki tantangan ini. Tetapi dengan dia? Setiap kali dia diperhatikan dan dianalisis, semua ahli mengatakan ini adalah kelemahan. Sejujurnya, saya tidak mengerti bagian itu.

“Talenta kelas dunia dinilai dari satu hal yang dia tidak kelas dunia seperti hal-hal lain. Jika dia bukan bek yang baik, dia tidak akan bermain.

“Secara defensif tidak mungkin satu orang mempertahankan seluruh lapangan. Anda membutuhkan semua orang yang terlibat dan kami tidak bagus dalam hal itu (musim ini).”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img