Juergen Klopp Geram dengan Taktik Sam Allardyce

Football5star.com, Indonesia – Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Brom di Stadin Anfield, Minggu (27/12/2020). Pelatih The Reds, Juergen Klopp kecewa dengan hasil tersebut, apalagi menurut Klopp, West Brom menerapkan formasi yang sangat negatif.

Menurut Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (28/12/2020), pelatih West Brom, Sam Allardyce menggunakan taktik bertahan yang sangat negatif.

Liverpool vs West Brom Taktik Big Sam Bawa WBA Curi Satu Poin dari Anfield

“Saya tidak berpikir ada yang bisa berharap bahwa tim seperti West Brom di babak pertama menggunakan formasi 6-4-0 atau apapun itu,” kata Klopp.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami mencetak gol dan tidak memberikan apa-apa, terutama bola mati. Tapi babak kedua, jelas kami tidak melakukan hal sama lagi,” ucap Klopp.

“Mereka melakukan tiga serangan balik di lima menit ertama dan kami memberi mereka sudut yang sederhana dan mudah. Itulah satu-satunya hal yang mereka inginkan malam ini dan kami memberikannya,” lanjut eks pelatih Dortmund tersebut.

Juergen Klopp menganggap bahwa anak asuhnya sangat berusaha untuk membongkar rapatnya pertahan West Brom, namun semua usaha itu tak membuahkan hasil.

“Merupakan tantangan luar biasa untuk tetap aktif ketika Anda terus menerus menghadapi 10 orang di pertahanan. Sejujurnya, West Brom melakukan tugas mereka. Kami unggul 1-0 dan mereka sama sekali tidak berubah,”

Meski tak suka dengan taktik yang digunakan oleh Sam Allardyce, Klopp mengakui hasil imbang tersebut juga tak lepas dari kesalahan anak asuhnya. ‘

“Ini adalah kesalahan kami sendiri. Pada akhirnya semua orang tahu dan merasa kami seharusnya bisa lebih baik pada malam ini dan kemudian kami seharunya bisa memenangkan pertandingan” tutup Klopp.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More