Juergen Klopp Heran Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Versi ESPN

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp, manajer Liverpool, baru-baru ini terpilih sebagai pelatih terbaik versi ESPN. Dalam pemungutan suara, dia unggul atas Hansi Flick, Pep Guardiola, Gian Piero Gasperini, dan Julian Nagelsmann.

Menanggapi kemenangan itu, Klopp mengaku malu hati. Meskipun membawa Liverpool juara Premier League untuk kali pertama, dia tak merasa pantas dinobatkan jadi pelatih terbaik. Dia melihat ada sosok lain yang lebih pantas menyandang titel tersebut.

- Advertisement -

“Saya lebih pantas mendapatkannya dibanding Hansi Flick? Tidak. Apa yang bisa saya katakan, saya tak terlibat dalam pmungutan suara! Saya memenangi penghargaan FIFA pada tahun lalu sangat jelas karena (juara) Liga Champions),” urai Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Express.

Bagi Klopp, penghargaan pelatih terbaik sangat bias. Pasalnya, tak semua pelatih diapresiasi secara pantas dan setara. Kadang kala, sudah ditentukan nominasinya pula. Secara pribadi, eks pelatih Borussia Dortmund itu tak terlalu peduli soal penghargaan seperti ini.

- Advertisement -

“Saya sebetulnya, jujur saja, tak terlalu tertarik. Meskipun demikian, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada siapa pun yang memilih saya dan maaf buat Hansi, Anda mungkin yang paling tepat mendapatkannya,” ujar Klopp lagi.

Klopp Masuk Nominasi Pelatih Terbaik FIFA

Juergen Klopp terpilih jadi pelatih terbaik dalam ajang FIFA The Best 2019.
cde.news

Persaingan Juergen Klopp dengan Hansi Flick akan kembali terjadi pada ajang FIFA The Best. Keduanya masuk nominasi sebagai pelatih terbaik bersama Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, dan Marcelo Bielsa. Tahun lalu, Klopp jadi yang terbaik dengan keunggulan 10 poin dari Pep Guardiola.

- Advertisement -

Nominasi akhir pelatih terbaik FIFA The Best yang dirilis pada akhir bulan lalu itu mendapatkan kritik pedas dari pelatih Olympique Marseille, Andre Villas-Boas. Dia mempertanyakan keberadaan Bielsa yang cuma juara Divisi Championship, sementara Thomas Tuchel yang merebut empat gelar di Prancis dan lolos ke final Liga Champions tak ada di sana.

Akan sangat menarik untuk dinantikan apakah Juergen Klopp akan kembali mengalahkan Hansi Flick pada ajang FIFA The Best. FIFA akan mengumumkan hasil pemilihan semua kategori FIFA The Best 2020 pada 17 Desember mendatang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img