Juergen Klopp Masa Bodoh Parade Juara Liverpool Dikritik

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Sehari setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions, Liverpool kembali ke kotanya. Menariknya anak asuh Juergen Klopp langsung merayakan parade juara.

Parade juara itu ditujukan Liverpool untuk merayakan dua gelar yang dimenangkan. Yaitu Carabao Cup dan Piala FA.

juergen klopp-Trent Alexander-Arnold Yakin Liverpool Kembali Raih Trofi Musim Depan - (liverpoolfc.com)
liverpoolfc.com
- Advertisement -

Akan tetapi, cara tersebut dikritik banyak pihak, sebab dilakukan tepat setelah kekalahan menyakitkan dari Real Madrid di Liga Champions. Namun, Juergen Klopp tidak peduli dengan kritik tersebut.

“Tidak ada klub di dunia yang bisa terjadi bahwa Anda kalah di final Liga Champions malam sebelumnya, lalu orang-orang datang ke sini dengan kondisi dan hati yang membanggakan,” kata Klopp di laman resmi klub, Senin (30/5/2022).

juergen klopp-liverpool-parade
liverpool.com
- Advertisement -

“Ini benar-benar luar biasa. Ini adalah klub terbaik di dunia, dan saya tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang cara kami merayakan juara,” ia menambahkan.

Juergen Klopp Bersyukur Angkat 2 Trofi Musim Ini

Liverpool sebelumnya diunggulkan menyapu bersih trofi musim ini. Terlebih setelah mereka lebih dulu memenangkan Carabao Cup dan Piala FA.

juergen klopp-liverpool-bbc
bbc
- Advertisement -

Akan tetapi, dua gelar lainnya hilang dalam waktu satu pekan. Mereka tak mampu menyalip Manchester City di Premier League kendati menang di pekan terakhir.

Sedangkan mimpi menyabet Liga Champions ketujuhnya sirna oleh kehebatan Real Madrid. Walau begitu, Juergen Klopp tidak berkecil hati dengan kegagagalan ini.

“Ini adalah tanda terbesar yang bisa Anda berikan ke seluruh dunia. Bahwa Anda memenangkan dua piala, tapi kemudian gagal di dua kompetisi terakhir,” ungkapnya.

“Tapi orang-orang tidak melupakan itu dan perubahan apa yang dilakukan paa pemain sungguh luar biasa. Ini adalah dorongan lebih untuk masa depan,” tutup Klopp.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img