Juergen Klopp Ragu Hansi Flick akan Mau Tangani Timnas Jerman

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp tak yakin Hansi Flick akan jadi penerus Joachim Loew di timnas Jerman. Manajer Liverpool itu tak melihat ada cukup alasan bagi koleganya itu untuk meninggalkan Bayern Munich dan menerima tawaran DFB.

Sejak Loew mengumumkan akan mundur setelah Piala Eropa 2020 pada musim panas nanti, Flick dan Klopp sangat difavoritkan untuk jadi pelatih timnas Jerman berikutnya. Secara pribadi, Klopp mendukung sang kolega. Namun, dia menilai saat ini bukanlah waktu yang tepat.

- Advertisement -

“Ya, saya dapat membayangkan dia jadi pelatih timnas Jerman. Namun, sejujurnya, dia sekarang ada pada tahun kedua menangani Bayern. Dia telah melakukan kerja luar biasa di klub hebat. Dia belum terlalu tua. Saya kira dia akan mau melanjutkan kerjanya di Bayern,” urai Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari SportBild.

Hansi Flick diragukan Juergen Klopp akan mau meninggalkan Bayern Munich dan menjadi pelatih timnas Jerman.
sportsbet.io

Meskipun demikian, Klopp tak menutup kemungkinan Flick menangani timnas Jerman. Dia menegaskan, itulah pandangannya sebagai orang luar. Soal faktanya, hanya Flick yang tahu. “Begitulah. Tapi, saya tak tahu bagaimana yang sebenarnya,” kata dia.

- Advertisement -

Menurut media-media Jerman, ada satu hal yang membuka kemungkinan Hansi Flick meninggalkan Bayern Munich dan jadi penerus Joachim Loew. Itu adalah perang dingin dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic. Hubungan keduanya dikabarkan tidak harmonis dan bila tak mendapatkan pemain-pemain yang diinginkannya, Flick sangat mungkin hengkang.

Klopp Tetap Ingin Latih Timnas

Juergen Klopp menolak jadi penerus Joachim Loew karena masih punya tugas penting di Liverpool.
thenationalnews.com

Lalu bagaimana dengan Juergen Klopp yang sudah menolak kemungkinan jadi penerus Joachim Loew di timnas Jerman? Dia menjelaskan, dirinya tetap punya keinginan menangani Die Mannschaft. Namun, saat ini bukanlah waktu yang tepat.

- Advertisement -

Seperti pandangannya soal Hansi Flick di Bayern Munich, Klopp menyebut proyek di Liverpool masih sangat menarik bagi dirinya. Eks pelatih Borussia Dortmund itu merasa tidak pas untuk meninggalkan klubnya pada musim panas nanti. Apalagi, dia masih terikat kontrak hingga 2024.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tak mau jadi pelatih timnas Jerman. Saya hanya mengatakan saya tak dapat melakukannya. Ada perbedaan besar di sana. Saya punya tugas penting di sini bersama Liverpool,” ujar juergen Klopp kepada Lothar Matthaeus yang mewawancarainya untuk SportBild.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img