Juergen Klopp Sayangkan Ralf Rangnick Pilih Manchester United

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Isu kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United membuat para rival ketar-ketir. Salah satunya pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Sebagai orang yang sangat mengenal sosok Ralf Rangnick, Juergen Klopp tahu betul kehebatannya. Ini pula yang disayangkan pelatih Liverpool.

juergen klopp
Ralf Rangnick - Manchester United - RTE
RTE
- Advertisement -

Bagi Klopp, mantan bos Schalke 04 sosok berpengelaman di dunia sepak bola. Ia meyakini kehadirannya di Premier League jadi kabar buruk untuk para rival Manchester United.

“Sayangnya seorang pelatih bagus akan datang ke Inggris, ke Manchester United. Dia adalah pelatih yang sangat berpengelaman dan mampu membangun dua klub semenjana,” kata Klopp seperti dikutip Football5star dari Fabrizio Romano, Jumat (26/11/2021).

juergen klopp
Ralf Rangnick yang Tak Mungkin Latih MU karena Hal Ini
- Advertisement -

“Manchester United akan sangat terorganisir di lapangan. Itu jelas bukan kabar bagus untuk tim lain di Premier League,” sambung mantan nakhoda Borussia Dortmund.

Juergen Klopp Berguru ke Ralf Rangnick

Tiki-taka dan gegenpressing adalah dua metode permainan menyerang era modern. Juergen Klopp adalah pengguna gegenpressing sejak menukangi Mainz 05.

- Advertisement -

Metode ini kian disempurnakan saat pindah ke Borussia Dortmund dan sekarang Liverpool. Dan ternyata gegenpressing dikembangkan oleh Ralf Rangnick.

Klopp tidak hanya berguru ke Rangnick soal skema permainan. Dia juga sering meminta saran pada sang mentor terkait bursa transfer.

juergen klopp
independent

Seperti halnya kala Liverpool mendatangkan dua bintang RB Leipzig, Naby Keita dan Ibrahima Konate. Transfer ini terwujud atas rekomendasi Rangnick.

Begitu pula ketika The Reds batal menggaet Timo Werner musim lalu. Beberapa media di Jerman melaporkan pria yang kini menjabat sebagai konsultan Lokomotiv Moskow tidak setuju dengan rencana Klopp.

Dia tahu tipe permainan Timo Werner tidak cocok dengan karakter Juergen Klopp. Maka dari itu Liverpool menarik diri dari perburuan dan Werner jatuh ke pelukan Chelsea.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img