Juergen Klopp Berharap Semifinal Carabao Cup Diadakan Satu Leg Saja

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyayangkan semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan diadakan dengan dua leg. Pelatih asal Jerman itu merasa laga itu harusnya diadakan satu leg saja mengingat kondisi saat ini.

- Advertisement -

Liverpool berhasil menang dramatis melawan Leicester lewat babak adu penalti setelah laga berakhir imbang 3-3 pada waktu normal dengan Takumi Minamino mencetak gol di injury time (23/12/21). Hasil itu membuat mereka melaju ke babak semifinal.

Juergen Klopp - Liverpool - Inter Milan - LiverpoolEcho
LiverpoolEcho

Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal di semifinal pada 4 Januari 2022 dan 11 Januari 2022. Klopp mengatakan bahwa akan lebih baik jika laga itu diadakan satu leg saja mengingat keadaan Covid-19 di Inggris saat ini yang membuat banyak tim menunda jadwal mereka.

- Advertisement -

“Ya, saya pikir akan lebih baik dengan satu pertandingan saja, tentu saja,” ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Dia melanjutkan, “Tetapi jelas apa yang saya katakan tidak terlalu penting, jadi jika ada dua pertandingan maka kami memainkan dua pertandingan. Akan sangat membantu jika hanya satu.”

Juergen Klopp Puji Takumi Minamino

Juergen Klopp Berharap Semifinal Carabao Cup Diadakan Satu Leg Saja - Takumi Minamino (goal)
goal
- Advertisement -

Minamino menjadi juru selamat setelah golnya pada injury time memaksa skor menjadi 3-3 dan masuk ke babak adu penalti. Gol itu juga membuat pemain timnas Jepang itu mencetak tiga gol di tiga laga Carabao Cup beruntun.

“Gol hebat, performa terbaik. Dia memainkan permainan yang sangat bagus hari ini,” ujar Klopp.

“Dari sudut pandang taktis, dia luar biasa dan sangat keren baginya bahwa dia bisa mencetak gol itu. Itu adalah gol yang hebat, itu sangat penting, itu dalam momen terbaik.

“Dan dia pantas mendapatkannya, dia pantas mendapatkan gol ini untuk semua hal yang dia lakukan malam ini dan untuk semua hal yang dia lakukan dalam beberapa bulan dan tahun terakhir. Jadi saya sangat senang untuknya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img