Juergen Klopp Tak Bisa Mencari Pengganti Coutinho

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa tak perlu mencari pengganti Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Klopp, pemain komplet seperti Coutinho akan sangat sulit ditemukan.

- Advertisement -

Liverpool harus kehilangan Philippe Coutinho pada Januari 2018. Pemain asal Brasil itu hengkang ke Barcelona setelah didekati sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, Liverpool terbukti tetap kuat tanpa Coutinho di dalam tim. Buktinya The Reds bisa menembus partai final Liga Champions dan finis di posisi keempat Liga Inggris musim lalu.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai timnya tak akan bisa mencari pemain pengganti bagi Coutinho. Sebab, Coutinho diakui Klopp sebagai pemain yang hebat dan bisa bermain di posisi mana pun.

- Advertisement -

coutinho and klopp“Anda tak akan bisa mengganti Coutinho dengan pemain yang sama persis kualitasnya,” ujar Klopp dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Dia adalah Phil Coutinho. Dia punya gaya khas, secara taktikal dia adalah pemain luar biasa. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap, pemain nomor 10, dan pemain nomor 8. Luar biasa,” tutur pelatih asal Jerman itu memuji Coutinho.

- Advertisement -

Klopp juga enggan membebani pemainnya dengan bayang-bayang Coutinho. Klopp  ingin mengembangkan pemain-pemainnya dan tidak terpaku pada standar yang telah dibuat oleh Coutinho sebelumnya.

“Saya tak ingin menempatkan pemain saya ke situasi di mana dirinya akan dibandingkan dengan Philippe Coutinho. Itu membebani,” kata Klopp lagi.

“Kami tak perlu menggantikan Phil. Kami harus fokus pada pemain yang kami punya,” ucap dia.

Sejauh ini Liverpool sudah membeli empat pemain di jendela transfer kali ini. Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan kiper Alisson Becker telah resmi menjadi pilar baru The Reds musim depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img