Juergen Klopp Tak Yakin Virgil van Dijk Bisa Bermain di Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Juergen Klopp Tak Yakin Virgil van Dijk Bisa Bermain di Euro 2020 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa Virgil van Dijk dan Joe Gomez diragukan pulih saat Euro 2020 Juni nanti. Klopp berharap kedua pemain itu sudah siap pada pramusim musim depan.

Van Dijk menderita cedera lutut parah pada Oktober lalu, sedangkan Joe Gomez cedera saat bermain untuk timnas Inggris, November lalu. Euro sendiri akan diadakan pada 11 Juni mendatang dan Klopp ragu kedua pemain itu bisa bermain di kompetisi musim panas itu.

- Advertisement -

“Ini bukan keputusan saya, tetapi sejujurnya, informasi yang saya miliki saat ini adalah kemungkinannya kecil (van Dijk dan Gomez bermain di Euro). Bukannya saya tidak membiarkan mereka pergi, itu karena cederanya yang parah,” ucap Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari BBC.

Virgil van Dijk - Belanda - Frank de Boer - Teller Report
Teller Report

Klopp melanjutkan, “Kami semua berharap mereka siap untuk memulai pramusim bersama kami, itulah yang kami harapkan. Dengan Joel (Matip), hampir sama. Ini adalah cedera yang sangat serius dan sekarang bukan tentang kompetisi yang mereka mainkan. Saya selalu terbuka untuk kejutan positif dan mereka tiba-tiba muncul dalam latihan tim, tapi tidak ada yang mengatakan itu kepada saya.”

Pelatih asal Jerman itu juga berharap para pelatih timnas tidak memanggil pemainnya yang masih menderita cedera.

“Kami akan sangat gembira ketika mereka siap berlatih bersama kami untuk awal pramusim tetapi Euro, saya tidak memikirkannya. Kapan Anda harus kembali untuk siap bermain di Euro? Seminggu sebelumnya? Saat Euro dimulai? Saya tidak tahu,” kata Klopp.

Juergen Klopp melanjutkan, “Saya mengerti mungkin kebutuhan itu, tetapi kami tidak dapat membuat keputusan ini dan kami tidak akan melakukannya. Mereka akan fit ketika mereka fit.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img