Jules Kounde Debut, Barcelona Menang Telak dan Catat Clean Sheet

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Jules Kounde akhirnya menjalani debutnya bersama Barcelona pada Senin (29/8) dinihari WIB. Pemain berpaspor Prancis itu tampil 90 menit ketika Blaugrana menjamu Real Valladolid di Camp Nou.

Kounde diturunkan sebagai bek sayap. Ia digeser ke posisi bek tengah ketika Sergi Roberto masuk menggantikan Ronald Araujo pada menit ke-61.

Jules Kounde - Robert Lewandowski - Barcelona vs Real Valladolid - @barcauniversal
twitter.com/barcauniversal
- Advertisement -

Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid sendiri berjalan seru. Tim tuan rumah tampil dominan dengan catatan 24 tembakan. Akan tetapi, mereka cuma mampu mencetak empat gol lewat aksi Robert Lewandowski (24′ dan 64′), Pedri Gonzalez (43′) serta Roberto (90+2′).

Dua gol ke gawang Valladolid semakin menegaskan status Lewandowski sebagai salah satu penyerang tertajam di Eropa. Pemain asal Polandia itu kini punya koleksi empat gol dari tiga penampilannya di LaLiga.

- Advertisement -

Catatan tersebut membuat Lewandowski kini duduk di puncak daftar top skorer Liga Spanyol dengan koleksi empat gol. Ia berbagi posisi teratas dengan bomber Real Betis, Borja Iglesias.

Pelatih kepala, Blaugrana, Xavi Hernandez, tentu sangat senang dengan kontribusi maksimal Lewandowski. Menurutnya, Lewandowski telah menasbihkan diri sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti meski menyandang status pemain baru.

- Advertisement -

“Lewandowski adalah pemimpin alami dan kami sangat senang karena punya pemain sepertinya. Dia sangat rendah hati dan tampil luar biasa di atas lapangan,” tegas Xavi dilansir Football5Star dari laman Diario Sport.

Jules Kounde - Robert Lewandowski - Barcelona vs Real Valladolid - @laligaem
twitter.com/laligaen
JULES KOUNDE SANJUNG LEWANDOWSKI

Xavi bukanlah satu-satunya sosok yang melempar pujian tinggi kepada Lewandowski. Bomber berusia 34 tahun itu juga disanjung Kounde.

“Lewandowski merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tampil luar biasa dan mampu mencetak gol. Dia adalah penyerang dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Kami senang karena dia datang ke sini membawa gol,” ujar Kounde kepada Diario Sport.

Akhir pekan ini, Lewandowski dan Kounde akan berusaha melanjutkan tren positif Blaugrana. Rencananya, anak asuh Xavi bakal melawat ke markas tim tangguh, Sevilla.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img