Julian Nagelsmann Bantu Pemain Muslim RB Leipzig Jalani Ibadah Puasa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih muda Jerman, Julian Nagelsmann memiliki peran tersendiri untuk dua pemain muslim RB Leipzig, Amadou Haidara dan Ibrahima Konate menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Dikutip Football5star.com dari bild, Jumat (15/5/2020) Nagelsmann membantu keduanya menyeimbangkan antara pola latihan dengan ibadah puasa mereka. Nagelsmann misalnya mencoba untuk mengatur waktu latihan keduanya.

julian nagelsmann-rb leipzig
@RBLeipzig_EN
- Advertisement -

Pada sesi latihan RB Leipzig yang sudah dilakukan pada akhir minggu lalu setelah sempat terhenti akibat pandemi corona, pelatih 32 tahun itu meminta kedua pemain muslim itu menjalani sesi latihan tidak terlalu lama.

Selain itu, Konate dan Haidara juga diperbolehkan untuk beristirahat lebih banyak sepanjang sesi latihan di pinggir lapangan. Baik Konate dan Haidara mengaku cukup terbantu dengan pola latihan yang diberikan oleh Nagelsmann.

- Advertisement -

“Saya sudah melakukan ini selama bertahun-tahun, tubuh saya sudah terbiasa. Saya merasa sangat baik secara mental dan fisik selama bulan Ramadan,” kata Konate.

“Kami umat muslim terbangun di malam hari untuk melaksanakan sahur. Di Afrika suhu bisa mencapai 45 derajat di musim panas. Tapi saya tidak memiliki masalah dengan kondisi saat ini.” ucap Haidara.

- Advertisement -

Kedua pemain ini sendiri harus kembali bersiap untuk bertanding. Bundesliga Jerman akan menjadi kompetisi sepak bola terkemuka Eropa yang kembali bergulir setelah terhenti karena pandemi Covid-19. Laga pekan ke-26 akan bergulir mulai 16 Mei 2020.

Bundesliga bisa bergulir lagi setelah mendapat restu dari pemerintah. Kompetisi terkemuka Eropa lainnya, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia kemungkinan baru akan digelar lagi pada awal Juni.

RB Leipzig sendiri pada Sabtu, 16 Mei akan bertanding melawan Freiburg di markas mereka, Red Bull Arena Leipzig.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img