Julian Nagelsmann: Jamal Musiala Punya Magnet di Kakinya

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munich, tak kuasa melontarkan pujian untuk Jamal Musiala. Hal itu dilakukan setelah sang pemain tampil memukau saat Die Roten menang 12-0 atas Bremer SV pada laga tunda putaran I DFB Pokal. Sang pelatih takjub pada kemampuan pemainnya itu dalam menguasai bola.

Pada laga di Stadion Weser, Musiala dipercaya turun sebagai starter oleh Nagelsmann. Pemain jebolan akademi Southampton dan Chelsea itu dimainkan sebagai winger kanan. Selain mencetak 2 gol, Musiala jugalah yang membuat bek Jan-Luca Warm mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27.

Jamal Musiala dipuji Julian Nagelsmann karena tampil bagus saat Bayern Munich lawan Bremer SV.
Getty Images
- Advertisement -

Penampilan apik itu membuat Musiala dipuji Nagelsmann. “Dia mencetak gol indah dan tampil bagus. Dia punya kemampuan untuk selalu membuat bola datang ke kakinya. Mungkin dia punya magnet di kakinya. Dia juga mampu menguasai dengan baik,” urai sang pelatih seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sebelum lawan Bremer SV, Musiala juga tampil bagus saat Bayern menghadapi 1.FC Koeln pada akhir pekan lalu. Dimasukkan pada awal babak kedua menggantikan Leroy Sane, dia langsung memberikan dampak positif. Lima menit berada di lapangan, dia memberikan assist bagi gol pembuka yang dibuat Robert Lewandowski.

Jamal Musiala Nikmati Permainan

Mengenai performa lawan Bremer SV pada ajang DFB Pokal, Jamal Musiala sangat senang. “Hari ini sangat menyenangkan. Aku bersenang-senang, bebaskan pikiran, mencetak gol-gol, dan membangun kepercayaan sebagai tim. Ini benar-benar sangat indah,” ujar pemain berumur 18 tahun itu.

Musiala menilai kemenangan besar atas Bremer sangat penting bagi Bayern Munich untuk mengarungi laga-laga di Bundesliga. Maklum saja, mereka belum meraih hasil meyakinkan pada dua spieltag awal. “Kami selalu tancap gas dan ingin mencetak lebih banyak gol. Kami membutuhkan itu di liga,” ucap dia.

Jamal Musiala mencetak 2 gol saat Bayern Munich menang 12-0 atas Bremer SV.
Getty Images

Adapun soal penampilan apiknya, pemain terakhir yang diberi debut di timnas Jerman oleh Joachim Loew itu mengungkapkan, “Aku hanya mencoba bermain dengan percaya diri, memberikan segalanya, dan bersenang-senang. Aku tak dapat melakukan lebih dari memberikan segalanya.

Musiala punya keyakinan tinggi terhadap Bayern Munich di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Sistem permainan yang berbeda dengan saat ditangani Hansi Flick tak akan jadi masalah besar. Menurut dia, para pemain sudah mulai menyatu dengan sistem baru dan dari laga ke laga akan lebih baik lagi,” kata dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img