Julian Nagelsmann Ragu RB Leipzig Bisa Juara Bundesliga

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan RB Leipzig di puncak klasemen Bundesliga ternyata tidak membuat sang pelatih, Julian Nagelsmann, jemawa. Ia justru tidak yakin dengan kans timnya musim ini.

RB Leipzig saat ini memimpin puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 37 poin. Mereka unggul dua dan empat angka dari Borussia Moenchengladbanch dan Bayern Munich di posisi kedua dan ketiga.

- Advertisement -

Akan tetapi, Nagelsmann tidak ingin sesumbar dengan peluang timnya. Menurutnya, apa yang dimiliki skuatnya sekarang tidak cukup untuk menggaransi Timo Werner dkk juara.

Klasemen Liga Champions dan Hasil Pertandingan Grup E-H - @RBLeipzig_en
@RBLeipzig_en

“Kami terus berkembang setiap saat. Tapi sampai sekarang, kami tidak cukup bagus untuk menjadi juara. Kita terus berbicara soal kelemahan Bayern Munich dan Borussia Dortmund,” kata Nagelsmann seperti dikutip Football5star dari Kicker, Sabtu (4/1/2020).

- Advertisement -

“Tapi anggapan itu akan sangat berarti jika kami menghadapi mereka karena peluang menang bisa membesar. Tapi jika berbicara secara keseluruhan, akan sangat sulit bagi kami untuk juara di akhir musim,” ia menambahkan.

Kompetisi Bundesliga baru berjalan 17 pekan. Sampai saat ini, hanya kasta tertinggi Jerman yang belum menyelesaikan separuh musim ini dibanding lima kompetisi teratas Eropa lainnya.

- Advertisement -

Dengan kata lain, masih banyak yang bisa terjadi sampai Mei mendatang. Apalagi mulusnya laju RB Leipzig sejauh ini tak lepas dari inkonsistensi Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Kendati demikian, performa Emile Forsberg dkk musim ini bukan sebuah kebetulan. Pasalnya, mereka juga tampil memukau di Liga Champions dengan menembus 16 besar untuk pertama kalinya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img