Penjelasan Julian Nagelsmann Terkait Cedera Lutut Leon Goretzka

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tidak mau terlalu memusingkan mengenai cedera lutut Leon Goretzka yang tak kunjung berakhir. Ia mempercayakan nasib Goretzka ke tangan tim medis Die Roten.

Goretzka sudah menepi karena cedera lutut semenjak Desember 2021 lalu. Ia pun sempat dijadwalkan naik meja operasi agar segera pulih. Namun, Die Roten memutuskan tidak jadi mengoperasi lutut Goretzka dan menyarankan sang pemain menjalani terapi.

Leon Goretzka - Julian Nagelsmann - Bayern Munich - sport. de
sport.de
- Advertisement -

“Dia tidak akan menjalani operasi. Dokter spesialis tak bisa menjamin dia bakal terbebas dari rasa sakit setelah operasi. Jadi, operasi bukanlah opsi yang masuk akal untuk saat ini,” jelas Nagelsmann dalam sesi jumpa pers, Jumat (14/1) malam WIB.

“Sekarang, kami akan mengambil jalan terapi sembari latihan pemulihan. Beban latihan Goretzka akan terus meningkat setiap dua pekan sekali. Setelah itu, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh,” katanya menambahkan.

BAYERN SIAPKAN RENCANA CADANGAN ANDAI LEON GORETZKA MASIH BELUM PULIH
- Advertisement -

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan Die Roten sudah memiliki rencana cadangan andai kondisi Goretzka tidak membaik setelah terapi. Namun, Nagelsmann enggan menjelaskan rencana cadangan Bayern.

“Jika semuanya berjalan lancar, dia akan kembali berlatih dalam dua atau tiga pekan ke depan. Jika tidak, kami maka akan mencoba melakukan langkah lain,” tuntas Nagelsmann.

Leon Goretzka - Julian Nagelsmann - Bayern Munich - Kicker
Kicker
- Advertisement -

Selama menjalani proses rehabilitasi, posisi Goretzka akan digantikan oleh Marc Roca. Pemain berpaspor Spanyol itu cukup sering dimainkan karena Bayern sempat mengalami krisis gelandang.

Selain Roca, Nagelsmann juga bisa menurunkan Marcel Sabitzer di posisi Goretzka. Akan tetapi, Sabitzer kemungkinan bakal dimainkan sebagai bek kiri darurat di laga melawan FC Koeln, Sabtu (15/1) malam WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img