Julian Nagelsmann Ogah Ikut Campur Perpanjangan Kontrak Manuel Neuer

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku tidak ingin ikut campur urusan perpanjangan kontrak Manuel Neuer. Akan tetapi, Nagelsmann merasa bahagia andai Neuer memperpanjang masa baktinya bersama Die Roten.

Kontrak Neuer baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Akan tetapi, Die Roten dilaporkan tengah mempersiapkan proposal perpanjangan kontrak Neuer. Sang penjaga gawang disebut siap menerima tawaran tersebut karena ingin tampil di Euro 2024 yang rencananya akan digelar di Jerman.

Archysport
- Advertisement -

“Saya tidak tahu apakah kedua kubu saat ini sedang menjalani negosiasi atau tidak. Saya sangat senang karena kontrak Manu baru akan berakhir tahun depan,” jelas Nagelsmann dalam sesi jumpa pers, Jumat (23/1) malam WIB.

“Dia adalah penjaga gawang luar biasa. Saya juga yakin dia masih bisa mempertahankan konsistensi serta kualitasnya hingga beberapa tahun ke depan. Saya senang karena kami memiliki penjaga gawang sepertinya,” imbuh Nagelsmann.

JULIAN NAGELSMANN TAK BERANI JAMIN STATUS ALEXANDER NUEBEL
- Advertisement -

Kabar perpanjangan kontrak Neuer tentu membuat Alexander Nuebel gerah. Pasalnya, Nuebel didatangkan Die Roten untuk menjadi suksesor jangka panjang Neuer.

Nuebel saat ini tengah membela AS Monaco demi mendapatkan menit bermain reguler karena kesulitan menggusur Neuer. Nuebel pun tidak akan segan-segan pindah dengan status permanen andai Neuer memperpanjang kontrak bersama Die Roten.

Eurosport
- Advertisement -

Nagelsmann sendiri tidak bisa memberi jaminan status Nuebel apabila Neuer memperpanjang masa baktinya. Menurutnya, tidak banyak kiper di dunia yang bisa menggeser posisi Neuer.

“Selama masih tampil prima, tidak banyak penjaga gawang yang bisa menggantikan Manu. Dia masih menjadi penjaga gawang terbaik di dunia karena memiliki konsistensi luar biasa dalam setiap aspek permainannya,” tuntas Nagelsmann.

- Advertisement -