Julian Nagelsmann Mulai Temukan Posisi yang Pas untuk Leroy Sane

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann puas melihat permainan Leroy Sane saat Bayern Munich menang 12-0 atas Bremer SV pada laga tunda putara I DFB Pokal 2021-22, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. Dipercaya turun sebagai starter, sang winger mencetak 1 gol dan 2 assist.

Performa apik itu membuat Nagelsmann lega. Pasalnya, itu jadi sebuah jawaban positif atas siulan dan cemoohan sebagian fan Bayern pada laga lawan 1.FC Koeln. Dia menilai sang pemain menunjukkan kemauan lebih keras dalam bermain di lapangan.

Leroy Sane tampil apik saat Bayern Munich menang 12-0 atas Bremer SV di DFB Pokal.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya harus mengatakan bahwa Leroy sangat terlibat dalam permainan. Dia mau bertahan dan bergerak ke depan. Dia sering dituding tak punya komitmen. Hari ini, dia menunjukkan hal itu. Memang masih ada beberapa siulan, tapi Anda memang tak dapat memuaskan semua orang,” urai Julian Nagelsmann seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih lanjut, Nagelsmann merasa sudah menemukan posisi yang lebih pas bagi Leroy Sane. “Hari ini, kami memainkan dia di sisi kiri. Itu membuat dia lebih punya kedalaman. Dia lebih nyaman bermain di sana. Dia diganti bukan karena performanya buruk,” ujar dia.

Leroy Sane Didukung Kimmich

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Weser, Leroy Sane ditarik keluar saat memasuki menit ke-68. Dia digantikan oleh gelandang Amerika Serikat, Taylor Booth. Itu hanya tiga menit setelah dia mencetak gol yang menjadikan kedudukan 8-0.

Performa apik Sane juga disambut positif oleh Joshua Kimmich. Gelandang yang baru memperpanjang kontrak hingga 2025 itu mengatakan, seluruh pemain di skuat Bayern sama sekali tak punya masalah dengan winger yang direkrut dari Manchester City tersebut.

Leroy Sane dianggap Julian Nagelsmann mampu menjawab kritik secara positif.
Getty Images

“Sangat penting bagi Leroy untuk tahu bahwa kami berada di belakangnya. Dia bagian dari kami. Kami tahu persis kemampuannya dan yakin dia akan menunjukkan itu lebih sering pada musim ini,” ujar Kimmich selepas pertandingan lawan Bremer SV.

Leroy Sane dibeli dari Manchester City pada musim lalu dengan dana 45 juta euro. Namun, performanya tak memuaskan. Hingga saat ini, dia telah tampil dalam 48 pertandingan dengan torehan 11 gol dan 14 assist. Dari 48 laga itu pun, dia sempat 18 kali tampil sebagai pemain pengganti dan hanya 6 kali bermain penuh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img