Julian Nagelsmann Ingin Kurangi Beban Robert Lewandowski

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munich, secara tersirat tak lagi ingin melihat Robert Lewandowski jadi sosok yang sangat diandalkan dalam membobol gawang lawan. Dia ingin beban striker asal Polandia itu bisa direduksi dengan peningkatan ketajaman para pemain lain.

Secara khusus, Nagelsmann menginginkan kontrobusi gol lebih besar dari para pemain sayap Bayern yang dinilainya punya kualitas mumpuni. Musim ini, dia berharap Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Kingsley Coman lebih tajam lagi. Itu penting agar ketergantungan terhadap Lewandowski bisa dikurangi.

Serge Gnabry dan Leroy Sane diharapkan Julian Nagelsmann tampil lebih tajam lagi.
bavarianfootballworks.com
- Advertisement -

“Mereka bertiga punya kualitas luar biasa. Namun, penilaian untuk mereka bisa lebih baik lagi,” urai Julian Nagelsmann seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Saya ingin mereka mampu berada di posisi ideal saat di daerah berbahaya lawan.”

Musim lalu, Trio Gnabry, Sane, dan Coman hanya membukukan 21 gol atau hanya 21,21% dari total gol Die Roten di Bundesliga. Gnabry hanya mencetak 10 gol, Sane cuma 6 gol, sedangkan Coman mendulang 5 gol saja. Koleksi Gnabry kalah dari Thomas Mueller dengan 11 gol, sedangkan koleksi Sane sama dengan Jamal Musiala.

Bayern Munich Sangat Andalkan Lewandowski

Sosok Robert Lewandowski punya andil sangat besar bagi Bayern Munich dalam hal membobol gawang lawan. Musim lalu, dengan torehan 41 golnya, dia mengemas 41,41% dari total 99 gol Die Roten di Bundesliga. Itu adalah persentase terbesar sejak dia bergabung pada musim 2014-15.

Total, di Bundesliga, Lewandowski telah mengemas 203 gol. Dalam sejarah Bayern Munich, striker Polandia itu hanya kalah dari sang legenda, Gerd Mueller, yang mengemas 365 gol. Dari musim 2015-16, eks striker Borussia Dortmund itu telah berkontribusi pada 32,32% gol Die Roten pada pentas Bundesliga.

Robert Lewandowski berkontribusi pada 32,32 persen gol Bayern Munich di Bundesliga sejak 2014-15.
foxcarolina.com

Dalam 8 musim, 4 kali Lewandowski membukukan kontribusi di atas total kontribusinya. Selain musim lalu dengan 41,41%, hal itu juga terjadi pada 2019-20 (34%), 2016-17 (33,71%), dan 2015-16 (37,5%). Angka yang besar pada dua musim terakhir sepertinya disadari sebagai ancaman tersendiri oleh Nagelsmann.

Julian Nagelsmann yakin para winger Bayern Munich akan bisa mengurangi ketergantungan terhadap Robert Lewandowski dalam mencetak gol. Menurut dia, Gnabry, Sane, dan Coman belum mencapai limit. “Mereka masih bisa berkembang dan jadi lebih baik lagi,” ucap dia optimistis.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img