Julian Nagelsmann Tertantang oleh Badai COVID-19 di Bayern

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich dilanda krisis pemain jelang laga lawan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Sembilan pemain positif COVID-19. Alhasil, pelatih Julian Nagelsmann harus memanggil sejumlah pemain dari tim junior untuk laga di Stadion Allianz Arena nanti.

Meskipun demikian, Nagelsmann sama sekali tak mengeluh. Dia justru memandang krisis di Bayern saat ini sebagai tantangan tersendiri bagi dirinya sebagai pelatih. Eks pelatih TSG 1899 Hoffenheim dan RB Leipzig itu pun tetap optimistis Die Roten akan meraih kemenangan.

Sesi latihan Bayern Munich jelang laga lawan Gladbach hanya diikuti sebagian pemain tim utama.
Twitter @FCBayern
- Advertisement -

“Ada beberapa pemain yang harus absen karena Corona dan Piala Afrika. Ada juga yang cedera, (Josip) Stani(sic), Leon Goretzka, dan Niki Suele. Nama terakhir kembali berlatih hari ini,” urai Julian Nagelsmann dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern.

Lebih lanjut, Nagelsmann mengungkapkan sikapnya mengenai hal tersebut. “Ini situasi yang menantang. Dari sudut pandang pelatih, ini juga situasi yang menarik untuk menyesuaikan rencana pertandingan,” kata dia. “Saya tak akan mengeluhkan hal yang bukan wewenang saya. Kami tetap memiliki pemain-pemain berkelas dunia.”

Julian Nagelsmann Tak Mau Gegabah

- Advertisement -

Mendekati hari pertandingan, situasi di Bayern Munich mulai membaik. Niklas Suele sudah bisa kembali berlatih. Lalu, Corentin Tolisso dan Omar Richards dikabarkan sudah negatif COVID-19. Namun, kemungkinan besar Die Roten harus tetap mengandalkan beberapa pemain junior yang berstatus amatir.

Mengenai hal itu, Julian Nagelsmann tak mau gegabah. Dia tak mau terjebak karena ada peraturan khusus soal penggunaan pemain dengan kontrak sebagai pemain amatir. Di Bundesliga, setiap tim hanya diperbolehkan memakai 3 pemain amatir dalam sebuah pertandingan.

Julian Nagelsmann tak akan gegabah menurunkan banyak pemain amatir saat lawan Gladbach.
Twitter @iMiaSanMia_GER
- Advertisement -

Dalam kasus yang dihadapi Bayern saat ini, Nagelsmann ingin memastikan ada pengecualian dari DFL dan DFB. “Kami juga sudah mengajukan permohonan untuk memakai lebih dari 3 pemain amatir di skuat,” ujar pelatih berumur 34 tahun tersebut.

Julian Nagelsmann harus hati-hati. Pasalnya, Bayern Munich pernah mengecap pengalaman pahit. Pada 15 April 1995, Die Roten menang 5-2 di kandang Eintracht Frankfurt. Namun, mereka lantas dinyatakan kalah 0-2 karena pelatih Giovanni Trapattoni menurunkan 4 pemain amatir pada laga itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img