Jupp Heynckes: Bayern Bukan Prestasi Terbesar Uli Hoeness

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Uli Hoeness adalah sosok penting dalam sejarah Bayern Munich. Dia berada di sana sebagai pemain, manajer, hingga presiden klub. Hoenes pun berjasa besar membuat Die Roten jadi raksasa di Jerman dan Eropa. Namun, di mata Jupp Heynckes, itu bukanlah prestasi terbesar sang sahabat.

Heynckes tak memungkiri fakta Hoeness sebagai otak di balik kesuksesan Bayern di dalam dan luar lapangan. Berkat nalurinya yang luar biasa, pria yang genap berusia 70 tahun pada Rabu (5/1/2022) itu membuat Die Roten mampu mendatangkan pemain-pemain hebat dan jadi klub kaya.

Menolong Gerd Mueller dari kecanduan alkohol disebut Jupp Heynckes sebagai prestasi terbesar Uli Hoeness.
bavarianfootballworks.com
- Advertisement -

Akan tetapi, bagi Heynckes, ada prestasi lebih besar. Hal itu pun sama sekali tak terkait sepak bola sebagai bisnis dan olahraga. “Bagi saya, sentuhan manusiawi terbesarnya adalah ketika dia menolong Gerd Mueller,” urai Don Jupp seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

“Hoeness melakukan segalanya agar Mueller keluar dari kecanduan alkohol. Ketika itu, dia mengantar Gerd dua hingga tiga kali ke klinik di Murnau. Dia membawakan TV, radio, pakaian, dan segala kebutuhan sehari-hari. Dia juga menjenguknya setiap hari,” kata Heynckes meneruskan kisahnya.

Jupp Heynckes Puji Hati Mulia Hoeness

- Advertisement -

Jupp Heynckes sangat terksan oleh kemuliaan hati Uli Hoeness kepada Gerd Mueller yang saat itu tak karu-karuan karena kecanduan alkohol. “Gerd tertolong adalah aksi terbesar Uli. Itulah prestasi terbesarnya. Berkat dia, Gerd masih punya tahun-tahun yang indah,” ujar Don Jupp lagi.

Menurut Heynckes, hati emas itulah sebenarnya jati diri Hoeness, bukan seperti yang kerap digambarkan di media massa. “Ada begitu banyak contoh lain yang membuktikan Hoeness selalu berada di samping teman-teman dan para koleganya,” ucap eks pelatih Bayern itu.

Jupp Heynckes sangat mengagumi solidaritas Uli Hoeness kepada teman-teman dan para koleganya.
sport1.de
- Advertisement -

Salah satu contoh yang lantas dikemukakan Heynckes adalah Sepp Maier. Kata Don Jupp, kiper legendaris Jerman itu sangat mungkin tak akan tertolong andai Hoeness tak sigap menolong rekannya itu saat mengalami kecelakaan lalu lintas. Lalu, ada pula Lars Lunde yang juga ditolong setelah mengalami insiden yang sama.

Sikap mulia itu, kata Jupp Heynckes, memang kepribadian sejati Uli Hoeness di luar sepak bola. Hoeness adalah sosok yang menyenangkan untuk jadi teman bicara dan diskusi. Namun, semuanya berubah saat bertindak sebagai manajer dan presiden Bayern. Hoeness jadi sangat emosional dan tak terima bila klubnya diserang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img