Transfer Ronaldo Jadi Awal Masalah yang Dihadapi Juventus Sekarang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Juventus sedang dalam masalah besar. Mereka melakukan pemalsuan pembukuan gaji para pemain. Juve akan diselidiki oleh FIGC dan UEFA.

Masalah ini juga sampai membuat para petinggi mengundurkan diri. Mulai dari presiden dan wakil presiden, Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, serta direktur klub, Maurizio Arrivabene.

Andrea Agnelli - Pavel Nedved - Juventus - Quiditano Di Puglia
Quiditano Di Puglia
- Advertisement -

Apa yang terjadi di tubuh raksasa Italia turut jadi perhatian sang mantan presiden klub, Giovanni Cobolli Gigli. Menurutnya masalah sekarang berawal dari keputusan klub menggaet Cristiano Ronaldo beberapa musim lalu.

“Ketika Andrea Agnelli menjadi presiden itu hal positif. Fase pertama sangat bagus dengan datangnya Beppe Marotta yang merevitalisasi tim,” kata mantan presiden Juventus kepada Il Messaggero, Jumat (2/12/2022).

giovanni cobolli gigli-tuttosport
tuttosport
- Advertisement -

“Tim mengumpulkan sembilan scudetto beruntun. Tapi semuanya berubah dengan operasi Ronaldo. Agnelli dibujuk untuk mengontraknya karena itu akan membawa pendapatan pemasaran yang besar,” ia menambahkan.

“Tapi Marotta sama sekali tidak setuju dengan itu dia pergi. Belakangan investasi Ronaldo terbukti terlalu mahal. Sementara Paratici yang mendorong transfer itu juga membuat Juve melakukan lebih banyak investasi yang membuat klub terbebani,” sambung Giovanni Cobolli Gigi.

Andrea Agnelli Juga Bikin Juventus dalam Masalah

- Advertisement -

Transfer Cristiano Ronaldo berperan penting dalam situasi yang dihadapi Si Nyonya Tua saat ini. Tapi itu semua tidak akan terjadi tanpa persetujuan Andrea Agnelli.

joan laporta-florentino perez-andrea agnelli-mundodeportivo
mundodeportivo

Cobolli Gigli percaya Agnelli orang yang tahu apa yang harus dilakukan demi kebersaran Juventus. Tapi terkadang keputusan-keputusan tidak sesuai dengan kebutuhan klub.

“Agnelli selalu memiliki visi yang lebih tnggi untuk Juve. Seperti Liga Super. Tapi dia juga mengambil terlalu banyak keputusan yang lalai yang berdampak buruk untuk klub,” terangnya.

“Mereka bisa mengumpulkan 700 juta euro sebagai modal baru. Tapi terlalu banyak kesalahan seperti menggaet Maurizio Sarri, kesalahan saat mendatangkan Luis Suarez, atau proyek Liga Super. Ada perubahan dalam pandangan Agnelli,” tutup Cobolli Gigli.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img