Napoli Minta Komunikasi Wasit dengan Petugas VAR di 2 Laga Juventus Diungkap

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Juventus kembali mendapat sorotan. Ini tak lepas dari penalti menit terakhir yang mereka dapatkan kala menahan imbang Inter Milan 1-1.

Di Giuseppe Meazza akhir pekan lalu Juve mendapat penalti kontroversial. Wasit Maurizio Mariani awalnya tidak menganggap sepakan Denzel Dumfries kepada Alex Sandro sebagai pelanggaran.

- Advertisement -

Akan tetapi, berselang beberapa saat ia memutuskan untuk melihat VAR. Setelah melihat tayangan ulang via VAR di pinggir lapangan ia mengubah keputusannya dan memberikan penalti untuk Si Nyonya Tua.

Napoli - Aurelio de Laurentiis - La Republicca

Kejadian ini pula yang ingin diusut pihak Napoli. Correire dello Sport melaporkan presiden I Partinopei, Aurelio De Laurentiis, sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit akhir-akhir ini.

Bukan hanya terkait pertandingan Juventus, tapi juga Napoli. De Laurentiis tidak terima klubnya tidak mendapatkan penalti saat menghadapi AS Roma akhir pekan lalu.

Saat itu Zambo Anguissa dilanggar oleh Matias Vina. Namun, wasit Davide Massa tidak memberi penalti. VAR juga tidak bereaksi di stadion San Paolo.

napoli
cultocalcio

Pengacara handal asal Naples, Eric Grimaldi, bahkan sampai menyarankan sang presiden meminta rekaman pembicaraan wasit dengan petugas di ruang VAR ke FIGC dan AIA.

Juventus dan Kontroversi 3 Tahun Lalu

Ada dua pertandingan yang ingin ditelusuri. Yakni Juventus vs AS Roma 17 Oktober lalu dan Inter Milan vs Juve akhir pekan kemarin.

Pada dua pertandingan itu, wasit dan VAR terindikasi menguntungkan Juve. Wasit Daniele Orsato menganulir gol Tammy Abraham karena menganggap Wojciech Szczesny lebih dulu melanggar Jordan Veretout.

napoli

Sedangkan ketika tandang ke Giuseppe Meazza, sang pengadil menunjuk titik putih  setelah berdiskusi dengan VAR.

Ini bukan kali pertama kubu I Partinopei meminta rekaman pembicaraan wasit dengan petugas VAR. Pada 2018 lalu mereka juga pernah meminta hal yang sama.

Aurelio De Laurentiis juga meminta rekaman pembicaraan wasit pada laga Inter Milan vs Juventus. Laga itu menuai kontroversi karena pelanggaran keras Miralem Pjanic terhadap Rafinha tidak membuahkan kartu.

Sementara Matias Vecino langsung diganjar kartu merah atas pelanggaran yang dibuat. Namun, upaya De Laurentiis kala itu tidak membuahkan hasil.

Pihak FIGC yang diwakili oleh Giuseppe Pecoraro beralasan data audio VAR pada pertandingan tersebut telah hilang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img