SAH! Juventus Gaet Arkadiusz Milik dari Olympique Marseille

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Usai sudah upaya Juventus mencari striker anyar pengganti Alvaro Morata di bursa transfer musim panas 2022. Pada Jumat (26/8) sore WIB, mereka resmi mengumumkan kedatangan Arkadiusz Milik dari Olympique Marseille.

Milik diangkut ke Stadion Allianz dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-23. Bianconeri punya opsi mempermanenkan status Milik dengan harga 7 juta euro plus bonus 2 juta euro.

- Advertisement -

Milik bermain bersama Marseille selama 18 bulan dengan status pinjaman dari Napoli. Status Milik baru dipermanenkan Les Olympiens dengan harga 8 juta euro pada Juli 2022 lalu.

Milik menunjukkan penampilan yang cukup baik selama satu setengah tahun di Prancis. Bomber berumur 28 tahun itu berhasil mencetak 30 gol dari 55 penampilan di semua kompetisi.

MILIK BUKAN PILIHAN UTAMA JUVENTUS
- Advertisement -

Sebelum mendatangkan Milik, Bianconeri sempat berusaha mendaratkan Memphis Depay dari Barcelona. Bianconeri dilaporkan bisa mendaratkan Depay dengan status free transfer.

Manajemen Bianconeri telah cukup lama bernegosiasi dengan Depay dan sempat dilaporkan telah mencapai proses akhir. Akan tetapi, proses kepindahan Depay ke Turin batal terlaksana karena alotnya negosiasi pemutusan kontrak sang pemain dengan Barcelona.

Memphis Depay - Juventus - Barcelona - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Milik menjadi rekrutan keenam Bianconeri sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Ia mengikuti jejak Gleison Bremer, Angel Di Maria, Paul Pogba, Filip Kostic dan Andrea Cambiaso yang telah terlebih dahulu datang.

Keenam pemain tersebut didatangkan dengan biaya transfer sebesar 102 juta euro. Bremer menjadi pemain termahal karena Bianconeri harus mengeluarkan dana sebesar 41 juta euro untuk mendatangkannya dari Torino.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img