Juventus Hukum Fan yang Bertindak Rasial kepada Maignan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mike Maignan mendapat pelecehan rasil dari fan Juventus. Kejadian itu terjadi saat kiper AC Milan melakukan pemenasan di stadion Allianz.

- Advertisement -

Mendengar kejadian itu, pihak klub langsung melakukan penyelidikan. Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Mereka berhasil mengidentifikasi fan rasial tersebut yang diketahui seorang pekerja pabrik dari Rovigo.

Setelah bukti terkumpul, Juventus langsung mengambil tindakan keras. Fan dihukum tidak boleh menyaksikan pertandingan kandang lagi.

Tidak sampai di situ, fan tersebut juga dikeluarkan dari fan klub, Juventus Club Gaetano Scirea di Castagnaro. Ia dikeluarkan secara tidak hormat karena telah merusak citra klub dan kelompok fan.

Juventus mencetak gol cepat lewat Alvaro Morata dan mengontrol permainan saat menjamu AC Milan.

Juventus Ambil Tindakan Sendiri

Apa yang dilakukan klub asal Turin mendapat sambutan positif. Banyak yang mengapresiasi sikap klub dalam memerangi rasialisme.

Apalagi tindakan itu diambil sendiri tanpa melibatkan pihak berwenang. Karena biasanya klub tidak melakukan hal tersebut mengingat pelarangan fan menghadiri pertandingan menunggu perintah dari Daspo.

Untuk diketahui, Daspo merupakan acuan hukum Italia untuk mencegah serangan kekerasan dan pelecehan di ruang olahraga, khususnya sepak bola.

Di sisi lain, Mike Maignan sudah bereaksi terkait pelecehan rasial tersebut. ia mengutuk keras segala tindakan rasialisme.

Kiper AC Milan juga menegaskan apa yang dilakukan pemangku kepentingan untuk memerangi rasialisme belumlah cukup. Ia percaya dirinya bukan pemain terakhir yang akan bernasib seperti itu.

Maka dari itu dia meminta semua pihak melakukan tindakan lebih. Agar masalah serupa tidak terjadi di kemudian hari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img