Juventus Kalah di Final Coppa Italia karena Salah Strategi Penalti

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Juventus dari Napoli di final Coppa Italia mendapat sorotan tajam dari mantan pelatih mereka, Fabio Capello. Menurutnya, kekalahan ini disebabkan oleh kesalahan Maurizio Sarri dalam pemilihan pemain saat adu penalti.

Final Coppa Italia kali ini harus ditentukan lewat adu penalti. Ini terjadi karena kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit. Dan dalam adu penalti Juventus menyerah 2-4.

- Advertisement -

Bagi Fabio Capello, peran vital seorang algojo penalti ada pada penendang keempat. Dan inilah yang tidak dipikirkan oleh Maurizio Sarri.

Capello - Messi - Ronaldo - ascom
as

“Biasanya saya akan menempatkan penendang penalti terbaik saya di urutan keempat. Yang pertama selalu pemain yang punya kepercayaan diri yang tinggi. Itu terjadi pada saya berkali-kali dalam karier saya,” kata Capello kepada Rai Sport, Jumat (19/6/2020).

- Advertisement -

“Kami menghadapi penalti dan seseorang akan berjalan mengatakan pada saya bahwa dia ingin melakukannya, jadi saya akan membiarkan dia menendang. Saya pikir apa yang orang lain saksikan bahwa Juve menjalani babak kedua yang buruk dan mereka terus berjuang untuk menghancurkan lawan,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, pelatih kharismatik itu juga menyindir keluhan Maurizio Sarri. “sangat aneh rasanya Sarri sebagai pelatih mengeluh kedalaman skuat Juve. Ini bukan tentang berapa banyak pemain yang Anda miliki di bangku cadangan, tapi kualitas yang Anda inginkan,” tutup Capello.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img