Juventus mengincar Mesut Oezil Dan Christian Eriksen

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Juventus dikabarkan mengincar dua pemain yang saat ini merumput di Liga Inggris, Mesut Oezil dan Christian Eriksen. Juara Italia ini sangat tertarik dengan gelandang Arsenal dan Tottenham Hotspur tersebut yang dinilai bisa menambah kekuatan daya dobrak dari lini tengah.

Jordan Russell dari Calciomercato.com melaporkan bahwa chief executive Juventus, Beppe Marotta, dan direktur olahraga Fabio Paratici, menempatkan Oezil dan Eriksen sebagai target utama.

- Advertisement -

Eriksen sudah cukup lama masuk radar Bianconeri setelah mereka melihat bagaimana kiprah pemain internasional Denmark tersebut. Eriksen selalu menjadi pilihan utama Tottenham dan dia sanggup membawa klub London itu stabil berada di papan atas Liga Inggris.

Sementara itu Oezil, yang grafik permainannya menurun pada musim ini, masuk pertimbangan karena pemain internasional Jerman tersebut berpotensi direkrut secara gratis. Meskipun kontrak mantan pemain Real Madrid itu di Emirates Stadium akan habis pada akhir musim ini tetapi dia belum memutuskan tentang kelanjutan kariernya.

- Advertisement -

Oezil santer dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona dan Manchester United. Namun, Barcelona sudah mendapatkan tambahan tenaga di lini tengah setelah merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun).

Arsenal v Tottenham Hotspur - Premier League - Emirates Stadium

- Advertisement -

Man United juga dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Arsenal asal Cile, Alexis Sanchez. Jika benar-benar terwujud maka jalan Juventus untuk merekrut Oezil semakin terbuka lebar meskipun sang pemain bisa saja memutuskan untuk bertahan dan memperpanjang kontrak di Arsenal.

Musim ini, Oezil baru mencetak empat gol dan membuat lima assist dari 18 pertandingan Liga Inggris. Berdasarkan data Transfermarkt, gelandang berusia 29 tahun tersebut belum pernah tampil dalam ajang lain sejak bergulirnya musim 2017-2018.

Sementara itu, performa Eriksen sedikit lebih baik. Gelandang berusia 25 tahun yang dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2013 tersebut sudah mencetak enam gol dan membuat tujuh assist dari 23 laga Premier League musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img